Rokhidi Juarai Lomba Lari

Kabarberitaku.com, ( Tegal )- Warga asal kabupaten Tegal, Rokhidi (33) menjuarai lomba Lari “Tegal Bahari 10 K”, ketegori pria umum dalam rangka HUT ke-436 kota Tegal.Dengan catatan waktu 37 menit 2 detik. Minggu ( 17/4/2016).

Atlet lari yang terbiasa menjadi andalan kabupaten Tegal, untuk mengikuti lomba lari tingkat propinsi dan Nasional,  berhasil mendahului pesaing-pesaingnya yang berasal dari pelari-pelari se-eks Karesidenan Pekalongan.

Rokhidi yang merupakan anggota Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) kabupaten Tegal,  menyampaikan,  tidak ada persiapan khusus untuk lomba kali ini. Pelari yang aktifitas kesehariannya mencari rumput untuk pakan ternaknya ini memang sejak awal punya keyakinan untuk mandapat juara, untuk tingkat karesidenan Pekalongan Ia punya keyakinan untuk menjadi juara.

Atlet asal Desa Danaraja Kecamatan Margasari ini mengatakan untuk lomba kali ini Ia berlari dengan kecepatan biasa, ini merupakan strategi yang di pakai Rokhidi yang mengaku menambah kecepatannya di sekitar 4 kilometer menjelang garis finish.

Lomba Lari “Tegal Bahari 10 K” ini merupakan lomba yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga, kebudayaan dan Periwisata (Dinporabudpar) Kota Tegal dalam rangka memeriahkan HUT ke-436 Kota Tegal.

Menurut Kepala Dinporabudpar kota Tegal Suprianta lomba kali ini di ikuti oleh 600 peserta, yang dibagi kedalam tiga kategori yakni Umum Putra, Umum Putri dan Pelajar. Supriyanta berharap apa yang sudah di capai oleh Atlet bisa menunjukan prestasi yang baik, menurutnya ini juga ajang untuk persiapan Prorprov yang akan diselenggarakan di kota Tegal.

Lomba dengan tiga kategori tersebut memperoleh hasil;

Juara Peserta Umum Putra, Juara I di raih Rokhidi (Kab. Tegal) dengan catatan waktu 37 menit dua detik. Juara II Eko Puji (kota Tegal) dengan catatan Waktu 39 menit. Juara III Ahmad Fauzi (Kab. Batang) dengan cacatan Waktu 39 menit 9 detik.

Juara Peserta umum Putri, Juara I diraih Zolanda (Kota tegal) dengan catatan waktu 48 menit 48 detik. Juara II Erza (kota Tegal) dengan cacatan waktu 56 menit 48 detik. Juara III Warohmatika (Kab. Batang) dengan catatan waktu 59 menit 21 detik.

Juara Peserta Pelajar, Juara I Riansyah (SUPM Tegal) dengan catatan waktu 45 menit 16 detik. Juara II M Rizki Nuri (SMK 4 Tegal) dengan catatan waktu 46 menit 5 detik dan Juara III Rendri DS (SMP 13 Tegal) dengan catatan waktu 46 menit 23 detik. Masing-masing juara mendapatkan piala, uang pembinaan dan piagam.(Makmur/Kbk)