SMK Negeri 1 Dukuhturi, Berikan Pelayanan Informasi Melalui Website

0
52

Kabarberitaku.com, ( Slawi )- Perkembangan teknologi ternyata tak hanya merambah dunia entertain semata, namun dunia pendidikan pun memanfaatkannya. Hal ini terbukti dengan begitu banyaknya website sekolah yang dibangun dan dikembangkan. Kebanyakan dari sekolah tersebut ingin memperkenalkan atau sekedar berbagi perihal kegiatan yang dilakukan.

Menurut kepala SMKN 1 Dukuhturi, Ubaidillah MM. Pd,¬† mengatakan , hadirnya¬† website ini pun dijadikan sebagai ajang silahturahmi antara pengajar dan orangtua murid itu sendiri. Kemudian lanjut Ubaid, sebagai lembaga pendidikan, SMK Negeri 1 dukuhturi tanggap dengan perkembangan teknologi tersebut. ” Dengan dukungan SDM yang di miliki sekolah ini siap untuk berkompetisi dengan sekolah lain dalam pelayanan informasi publik. Teknologi Informasi Web khususnya, menjadi sarana bagi SMK Negeri 1 Dukuhturi untuk memberi pelayanan informasi secara cepat, jelas, dan akuntable. Dari layanan ini pula, sekolah siap menerima saran dari semua pihak yang akhirnya dapat menjawab Kebutuhan masyarakat,” kata Ubaid kepada kabarberitaku.com, Senin ( 10/10/2016).

Ubaidilah menungkapkan, pembuatan website jadi salah satu pilihan ketika masyarakat mulai terbiasa dengan memanfaatkan teknologi internet. Sudah selayaknya lembaga pendidikan memiliki website sebagai sarana komunikasi antara guru, siswa, dan wali murid. Website sekolah juga bisa menjadi pusat informasi bagi pengunjung dan mereka yang ingin melanjutkan jenjang pendidikan lebih tinggi.” Website ini akan terus dikembangkan dilengkapi dengan aplikasi penerimaan siswa baru, aplikasi pengumuman ujian nasional, dan aplikasi rapor yang semuanya online, dan pembelajaran online (e-learning ) serta aplikasi manajemen perpustakaan online,”paparnya.( Bagus Imantoro/Kbk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here