23 Tahun Jadi Asongan, Supriatin Terharu Bisa Mengaji

0
1191

Kabarberitaku.com,( Tegal) – Sudah 1 tahun ini Darsiti, SAg dari kementerian agama Kota Tegal harus bolak balik ke terminal demi memberikan ilmu agamanya bagi para asongan hingga berjumlah 25 orang. Supriatin adalah salah satu anak didiknya yang paling aktif mengikuti kegiatan keagamaan yang di pusatkan di Taman Bacaan Model Sakila Kerti, selain itu ada 2 asongan lain yang turut melengkapi kegiatan agama di tempat tersebut yakni Anisa dan Saryadi.

Tentu usia para anak didik Darsiti bukanlah di usia remaja lagi, rata-rata mereka adalah paruh baya. Meski ketidak disiplinan dan rendahnya SDM para asongan, Darsiti tidak putus asa mengingat mereka patut di banggakan karena di tengah upaya mereka mengais rejeki, mereka juga mau mengaji. “Alhamdulillah mereka mau mengaji meski harus berlomba untuk mendapatkan rejeki dari satu bis ke bis lainnya,” bangga Darsiti.

Bagi Supriatin mengenal huruf arab hingga bisa membacanya dengan lancar adalah hal luar biasa. Bagaimanapun sejak kecil ia sudah terbiasa di tuntut untuk mengais rejeki yang diberikan untuk orang tuanya, sedangkan setelah menikah ia pun harus kembali mendapatkan sejumlah uang untuk kebutuhan rumah tangganya.

“Saya bangga bisa ngaji meski sudah hampir setengah baya, selama ini bisanya cuma cari uang dan uang” jelas ibu berusia 49 tahun usai mengikuti uji baca juz ama di depan PLT Walikota Tegal.

Nursoleh yang hadir di acara khotmil Quran TBM Sakila Kerti Terminal Kota Tegal sore ini (28/01/2018). Selama menjadi asongan Supriatin mengantarkan putri pertamanya duduk di bangku kuliah bergengsi Poltek Harapan Bersama, putri keduanya duduk di bangku sekolah terfavorit SMAN 1 Kota Tegal dan putra bungsunya duduk di kursi MTS yang ada di Kabupaten Tegal.

Di akhir acara ketua TBM Sakila Kerti Doktor Yusqon memamerkan sepeda motor bantuan dari pemerintah pusat kepada PLT Walikota Tegal Nursoleh yang juga menjabat sebagai pembina TBM Sakila Kerti. Sepeda motor berplat merah itu kemudian digunakan oleh Nursoleh untuk berkeliling menawarkan buku bacaan gratis kepada mereka yang ada di kawasan terminal bis Kota Tegal. (DL/KBK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here