Makanan Khas Tegal Semarakkan Peringatan Hari Gizi Nasional

0
119
Plt. Wali Kota Tegal Drs. H.M. Nursoleh, suapi salah seorang siswa SD dalam kegiatan peringatan hari gizi ke 58.(Foto:Soleh/kbk)

Kabarbarberitaku.co, ( Tegal )- Pemerintah Kota Tegal menggelar peringatan Hari Gizi Nasional di alun-alun Kota Tegal, Sabtu (27/1/2018).

Pantuan kabarberitaku.com, Plt. Wali KOta Tegal Nursoleh, berbaur bersama ratusan siswa sekolah dasar dan masyarakat umum yang hadir untuk memperingati hari gizi ke 58 tahun.

Sejumlah stand makanan khas Kota Tegal seperti kupat blengong, soto tauco, nasi adep-adep, ponggol setan, kupat glabed, dan aneka masakan berbahan utama ikan.Turut menyemarakan peringatan hari gizi ke 58 yang diselenggaran oleh Dinas Kesehatan KOta Tegal.
Plt. Wali Kota Tegal bersama seluruh jajaranya makan bersama.

kepala dinkes kota tegal,DR.dr.Suhardjo menyampaikan tentang sayur kangkung yang slama ini oleh masyarakat salah kaprah kadar vitaminnya. ” sayur kangkung bukanlah sayuran yg banyak mengandung zat besi, zat besi yg sesungguhnya terkandung dlm makanan hewani,jd selama ini masyarakat salah kaprah”tandasnya.

Tujuan acara ini, kata Suhardjo adalah untuk mensosialisasikan dan mengajak masyarakat agar paham pentingnya makanan seimbang utk dikonsumsi,demi terciptanya masyarakat yg sehat dan generasi yang kuat dan cerdas.
Plt. Wali KOta Tegal, Nursoleh mengatakan, usai mengkonsumsi makanan seimbang diharapkan masyarakat juga ikut membantu pemerintah untuk mengentaskan anak anak dari buta mengaji.

“setelah paham tentang pentingnya makanan seimbang gizi maka anak anak kota tegal mulai usia 7 tahun harus mahir baca al quran dg dibantu bimbingan orang tua,karena ke depan pemerintah kota Tegal akan menggalakan anak pintar mengaji,” pungkasnya.(Soleh/kBK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here