Begini Kerennya Calon Perakit Teknologi Di SMK Al Irsyad

0
250

 

KabarBeritaku.com, (Tegal), Dengan menggunakan jas komplit puluhan siswa siswi kelas Axioo SMK Al Irsyad memperagakan perakitan laptop yang di datangkan langsung dari pabrik Axioo pada akhir januari lalu. Kelas bergengsi yang di isi oleh 23 siswa dan siswi ini nantinya di harapkan dapat menjadi bagian penerus bangsa yang patut di banggakan dalam bidang pengembangan teknologi canggih di tanah air.

Kepala sekolah SMK Al Irsyad, Muslimah mengatakan kelas ini baru pertama kali ada di Kota Tegal. “Kami dapat kehormatan untuk bekerjasama dengan perusahaan perakitan teknologi laptop dan komputer sejak setahun ini”, ujarnya. Hari ini (03/02/2018) para siswa siswi kelas X SMK Al Irsyad melakukan perakitan dengan pendampingan dari traener Axioo, Dicky.

Menariknya dalam kelas ini masing-masing siswa siswi melakukan perakitan laptop dari pemasangan perangkat keras dan lunak hingga layar berukuran 14 inch, bermerk, dengan kelengkapan layaknya perakit teknologi profesional. Guna memberikan pencerahan terkait program IT SMK Al Irsyad mendatangkan para siswa siswi dari SMP Al Khairiyah, SMP Al Irsyad dan SMP Muhammadiyah 3 dalam kegiatan tutor sebaya perakitan komponen komputer yang dilakukan oleh siswa siswi kelas XII sebagai uji publik speaking dari para pendidik sekolah tersebut. (DL/KBK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here