Ditagih Sewa Jutaan Sampe Ratusan Juta Rupiah, Pedagang Pasar Pagi Mengadu ke Pemkot Tegal

0
2377

Kabarberitaku.com, ( Tegal )- Puluhan pedagang Pasar Pagi Kota Tegal, mengadu ke Pemkot Tegal. Didepan Plt Walikota Tegal, HM Nursholeh, para pedagang mengaku dimintai uang sewa ruko oleh investor Pasar pagi dari mulai puluhan juta hingga ratusan juta padahal mereka sudah membayar sewa ke Pemkot Tegal.

 

Koordinator pedagang Krisanto didampingi LBH Tri Dharma. Beberapa pejabat terkait hadir seperti Kepala Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan Khaerul Huda, Satpol PP Heri Kurniawan, Kasubag Hukum Seno dan Kabid Pasar Pagi Maman Suherman.

“Permasalahan ini dipicu adanya tagihan sewa untuk pedagang blok C dan D. Surat tagihan penunggakan sewa ruko ini berasal dari Aang Gunawan sebagai investor Pasar Pagi sebelumnya. Nilainya variatif dari kisaran puluhan juta hingga ratusan juta,” ungkap Krisanto usia menemui Plt Walikota Tegal, HM Nursholeh, Selasa (6/2/2018) sore.

Mereka merasa diperlakukan tidak adil karena sebagian besar dari pedagang sudah ada yang membayar sewa ruko ke pihak Pemkot Tegal.” Pedagang minta keadilan kepada Pemkot Tegal agar segera menangani masalah ini. Ini jelas kami diperlakukan tidak adil,” tambah Krisanto.

Nursholeh menyampaikan bahwa Pemkot akan menindaklanjuti persoalan tersebut dalam minggu ini terkait gugatan Aang Gunawan kepada pedagang.” Pemkot akan melindungi pedagang yang sudah dipanggil oleh pihak berwajib ataupun belum. Pemkot juga akan menyurati pihak Pengadilan dan Kepolisian untuk menghentikan sementara pemanggilan kepada Pedagang,” ujarnya.(Soleh/kbk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here