Gubernur Ganjar Mengajar di Terminal Tegal

0
181
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, sedang mengajar para pedagang asaongan di Terminal Tegal.(Foto:Soleh/Kbk)

Kabarberitaku.com, ( Tegal )- Di sela kunjungan kerja di kota Tegal, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyempatkan diri mengajar di Taman Belajar Membaca ( TMB) Sakila kerti ,di Terminal Kota Tegal . Di depan para siswa TMB Sakila kerti yang bekerja sebagai pedagang asongan dan para manula ini, dia memberi inspirasi agar peserta didik tetap semangat menuntut ilmu karena menuntut ilmu tidak mengenal usia.

 

” Menuntut ilmu tu tidak memandang usia selagi mereka mau belajar,” kata Ganjar Minggu (11/02/2018), disela -sela mengajar.

 

Ganjar juga mengatakan, agar para peserta didik di TMB Sakila kerti mendapatkan ijasah. ” Saya berharap peserta didk TBM Taskerti di buatkan ijasah seperti sekolah pada umumnya, Insya Allah saya siap bantu untuk sesejahteraan dan berkembangnya TBM Tsakerti,”ucap Ganjar.

 

Selama mengajar, dia lebih banyak berinteraktif dengan para peserta didik TMB Tsakerti. Salah satunya Ganjar memberikan tes membaca surat Al Fathekah kepada mbah Simpen. Mendengar tatangan dari orang nomer satu di Jawa Tengah tersebut. Mbah Simpen langsung membaca Al- Fathehah hingga selesai. Ganjar yang mendengar mbah Simpen membaca Alqura surat Al- Fatihah hingga selesai merasa terharu dan mengatakan, ” Saya sangat bangga dan seneng dengan adanya TMB Sakerti , bisa memberikan edukasi dan menjadikan orang buta huruf menjadi bisa membaca,” ujarnya.

 

Gubernur juga berpesan kepada Doktor Ysuqon sebagai pelopor TMB Sakila kerti untuk tetap semnagat melakukan pengembangan.” Terus Pak Yusqon untuk dikembangkan, jangan sampai non aktif ya,” pesan Gubernur kepada pria yang akrab dipanggil Doktor Yusqon.(Soleh/kbk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here