Polres Tegal Kerahkan 650 Personil Amankan Pilkada

0
70
Kapolres Tegal AKBP. Heru Sutopo menyasikan penandatanganan penyerahan anggota Polri sebagai pengawal para Paslon selama tahapan Pilkada 2018.(Foto:Makmur)

Kabarberitaku.com, ( Slawi)- Jajaran Polres Tegal bersama TNI dan unsur terkait lainnya siap mengamankan pelaksanaan Pilkada yang dimulai dengan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati pengambilan nomer urut, hingga semua tahapan Pilkada rampung di Kabupaten Tegal.

 

“Kita dari Polri mempersiapkan 650 personil, nanti ditambah anggota dari Brimob satu kompi. Dan ada 200 personil TNI. Seluruh tahapan akan kita amankan. Kita mulai lakukan pengamanan sejak proses pendaftaran dan seterusnya sampai selesai tahapan pilkada,” kata Kapolres Tegal AKBP Heru Sutopo, Senin ( 13/02/2018) kepada kabarberitaku.com.Usai menghadiri pengundian nomer urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Tegal di Gedung Korpri.

“Saya tentu berharap semua pihak ikut menjaga keamanan dan ketertiban di daerah ini, agar pilkada berjalan aman dan sukses. Hajatan politik lima tahunan ini merupakan hajatan bersama sehingga kita semua wajib menjaganya,” tambahnya.

Sutopo mengharapkan agar penyelenggara juga terus melakukan sosialisasi mengenai tahapan pelaksanaan Pilkada kepada masyarakat.” Khusus untuk daerah rawan, kita sudah petakan. Dengan kekuatan yang ada, tentu kita berharap seluruh tahapan kegiatan pilkada di daerah ini berjalan aman dan lancar. Kerjasama semua pihak tentu sangat kami harapkan, ada dua daerah rawan konflik, dari sejumlah kecamatan yang ada di kabupaten Tegal, Kecamatan Bumijawa dan Kecamatan Surodadi,” ujarnya.(Makmur/kbk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here