Menuju Bali, Rombongan Kirab Sepeda Ontel Singgah di Kota Tegal

Kabarberitaku.com, ( Tegal )- Kota Tegal menjadi tempat persinggahan rombongan pesepeda ontel Kirab IVCA 2018 yang memulai perjalanan dari Anyer, Banten dan berakhir di Sanur, Bali dengan jarak tempuh sejauh 1.500 KM. Rombongan pesepeda ontel Kirab IVCA 2018 tiba di kota Tegal, Selasa ( 27/03/2018),sekitar pukul 18.30 WIB.

Rombongan pesepeda ontel Kirab IVCA 2018 yang memulai perjalanan dari Anyer, Banten dan berakhir di Sanur, Bali dengan jarak tempuh sejauh 1.500.KM. Tiba di kota Tegal.(Foto: Soleh/Kbk)

Pantuan kabarberitaku.com, kedatangan rombongan pesepeda ontel Kirab IVCA 2018, di halaman Obyek Wisata Water Park Bahari disambut oleh Kapolres Tegal Kota AKBP Jon Wesly Arianto SIK,Komandan Distrik Militer (Dandim) 0712 Tegal, Letkol Kavaleri Kristianto, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Tegal Lantamal V Letkol Marinir SB Manurung. Setiba di kota Tegal, bahkan Kapolres Tegal kota , bersama rombongan ikut mengiringi rombongan pesepeda ontel Kirab IVCA 2018, melalui jalur pantura kota Tegal menuju balaikota lama Tegal ( Gedung DPRD Kota Tegal ) , untuk beristirahat.

 

Kapolres Tegal Kota AKBP Jon Wesly Arianto SIK, mengatakan, dengan singgahnya para peserta konvoi tersebut, bisa membangkitkan kembali gairah komunitas sepeda yang ada untuk dapat kembali membuat kegiatan positif.

Sementara itu, Irmano, ketua pelaksana kirab IVCA 2018 mengungkapkan dirinya beserta rombongan menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada segenap jajaran yang ada di kota Tegal atas sambutan yang diterimanya beserta rombongan saat memasuki wilayah Kota Tegal.

“Luar biasa sambutannya kepada kami, bahkan kami sempat terharu dan meneteskan air mata karena begitu pedulinya kepada kami. Terima kasih juga atas kepolisian dan TNI atas pendampingan yang diberikan, termasuk Pak Kapolres, Dandim, yang ikut gowes juga bersama kami,” sambung Irmano.

Untuk diketahui, rombongan kirab IVCA 2018 diikuti sebanyak 10 goweser sebagai tim inti dan akan menempuh perjalanann sejauh 1500 KM menuju Sanur, Bali dengan lama perjalanan mulai tanggal 24 Maret – 12 April 2018. Untuk selanjutnya mengikuti 38th International Bali – Indonesia Congress & Rally IVCA 2018 yang diselenggarakan pada tanghal 14 -15 april 2018 di Bali.
(Makmur/Soleh / kbk)