MUI kota Tegal Minta Izin Gelar Musda

0
105

Kabarberitaku.com, ( Tegal ) – Usai berakhirnya masa jabatan kepengurusan saat ini, Majelis ulama Kota Tegal akan segera melaksanakan Musda (Musyarawarah Daerah) dalam rangka memilih kepengurusan yang baru. Hal itu diungkapkan Ketua MUI Kota Tegal KH. Abu Chaer Annur sesaat setelah melakukan audiensi dengan Pjs. Walikota Tegal Drs. Achmad Rofai, M.Si di ruang kerja Walikota Tegal. Senin. (5/3/2018).

Dalam keterangannya Ketua MUI Kota Tegal Abu Chaer mengatakan kunjungannya menemui Pjs. Walikota Tegal adalah untuk mengabarkan sekaligus mengundang Pjs. Walikota Tegal untuk menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan musda yang rencananya akan dilaksanakan pihaknya pada tanggal 14 April 2018.

Ditambahkan Abu Chaer, pelaksanaan musda dilakukan karena telah habisnya masa jabatan kepengurusan MUI saat ini di tahun 2018. “Untuk itu musda akan mengagendakan pemilihan pengurus baru beserta program kerjanya”, ucapnya. Selain untuk mengundang Pjs. Walikota Tegal, kunjungan MUI ke Walikota Tegal juga dalam rangka untuk meminta izin atas penyelenggaraan acara yang rencananya akan dilaksanakan di Gedung Adipura.

Dalam kesempatan tersebut Abu Chaer juga mengungkapkan apresiasi serta ucapan terimakasihnya kepada Pjs. Walikota Tegal yang menyambut positif rencana tersebut. “Ini karena untuk kepentingan umat dan MUI selama ini pun ikut membantu mensukseskan program pemerintah daerah”, pungkasnya.

Menanggapi apa yang disampaikan Ketua MUI Kota Tegal, Pjs. Walikota Tegal menyambut baik serta mengapresiasi adanya kegiatan tersebut. Achmat Rofai bahkan langsung menginstruksikan agar acara tersebut dapat disupport oleh Pemkot Tegal melalui Bagian Umum. “Pemkot Tegal akan mensupport acara tersebut, karena ini untuk kepentingan umat juga” ucapnya.

Harapannya kegiatan tersebut nantinya akan membuahkan hasil yang positif baik bagi MUI maupun masyarakat. Kepada pengurus MUI Pjs. Walikota Tegal juga berpesan agar bersama Pemkot Tegal bersama mengawal kelancaran Pilkada Kota Tegal.(Soleh/Adv/kbk)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here