Personil Polres Tegal Kota Diperiksa Kesehatannya

0
116

Kabarberitaku.com, ( Tegal)- Ratusan personil Polres Tegal kota mengikuti tes kesehatan berkala yang digelar Bid Dokkes Polda Jateng bekerjasama dengan Urkes Polres Tegal Kota di Klinik Adi Pradana Jalan KS Tubun Kota Tegal, Selasa (06/03/2018) kemarin.

Dilansir dari Humas Polres Tegal Kota, Kapolres Tegal Kota AKBP Jon Wesly Arianto, SIK melalui Wakapolres Kompol Pri Haryadi, SH mengatakan kegiatan pemeriksaan dilakukan sebagai upaya deteksi dini mengantisipasi berbagai penyakit yang diderita oleh anggota dijajarannya. “Ini penting pasalnya apabila tidak diperhatikan maka dikhawatirkan seiring dengan bertambahnya usia dan pola hidup yang tidak sehat, mereka rawan mengidap penyakit ,” ujar Kompol Pri Haryadi.

Setiap anggota polisi harus melakukan pemeriksaan kesehatan berkala untuk deteksi dini terhadap penyakit yang mungkin diderita. Selain anggota, pemeriksaan juga diikuti ASN dilingkungan Polres Tegal Kota. “Diharapkan setelah diketahui hasilnya, maka anggota akan bisa mengantisipasi jika diketahui memiliki gangguan penyakit,” tutur dr Heny Ismaiwati, Paurkes Polres Tegal Kota.

Dokter kesehatan dalam memeriksa terbagi dalam 3 intens yang meliputi pemeriksaan fisik dan gigi serta test laborat yakni test darah dan urine. Selain itu juga test kesehatan jantung atau EKG dan treadmill. Dengan pemeriksaan ini akan diketahui penyakit yang di derita oleh anggota. Selanjutnya hasil rekam medis akan diberikan beberapa pekan setelah pemeriksaan.(Makmur/Kbk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here