Petani Hanyut di Sungai Cacaban, Sukardi Bawa Nasi Ponggol dan Uang

0
167
Tim SAR evakuasi jasad Sukardi yang hanyut di Sungai Cacaban Tegal, Kamis, 8 Maret 2018. (Foto: Dok.Tim SAR)

Kabarberitaku.com, ( Slawi )– Tim SAR gabungan kembali berhasil menemukan satu dari dua korban tenggelam di aliran sungai Cacaban Kabupaten Tegal, Kamis (08/03/2018). Saat ditemukan, korban yang diketahui bernama Sukardi (42) dalam kondisi meninggal dunia.

Saat ditemukan jenasah Sukardi tersangkut pohon Bambu dalam keadaan telungkup. Dan masih membawa membawa tas (waring) di leher. Didalam tas Sukardi terdapat uang Rp 1.2 juta dan 3 bungkus nasi ponggol.” Korban terakhir yang kami temukan atas nama Sukardi (42), ditemukan pukul 09.30 WIB. Ditemukan di area persawahan Desa Balamoa Kidul RT 01 RW 04, tersangkut pohon Bambu. Korban tenggelam keduanya sudah ditemukan, maka dari itu pencarian resmi dihentikan. Dan kami mengucapkan terimakasih kepada Tim SAR gabungan dari Koramil Pangkah, Polsek Pangkah, BPBD Kab. Tegal, PMI, BAPALA , Galawi, Ubaloka serta warga yang telah membantu melakukan pencarian ini,” jelasnya.

Seperti di beritakan sebelumnya, Dua orang warga dilaporkan hanyut di Sungai Cacaban, Desa Tonggara, Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Selasa, 6 Maret 2018, sore. Keduanya hanyut saat mencoba menyeberangi aliran sungai yang saat itu sedang deras dan licin. Hingga Rabu (7/3/2018) pagi, pencarian korban masih dilakukan dengan melibatkan tim SAR gabungan.

Dua warga korban hanyut tersebut yakni, Sunardo (37) warga RT 19/08, Desa Tonggara, Kecamatan Kedungbanteng dan Sukardi (42), warga RT 18 /07 Desa Tonggara ,Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Tegal. Informasi mengenai hanyutnya korban diperoleh dari Daryono (47) salah seorang rekan korban yang sedang bersama korban saat kejadian.

Berdasarkan kesaksian dari Daryono, saat itu dirinya bersama kedua korban baru saja selesai memanen padi dan hendak pulang dengan menyebrangi aliran sungai yang berlumpur. Namun nahas, di tengah sungai kedua korban terbawa arus dan hanyut. (Makmur/kbk)

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here