Peduli Lingkungan Komunitas Mancing Tegal Brebes Tanam Bibit Magrove

Kabarberitaku.com, ( Tegal )- Mengambil lokasi pesisir pantai utara tepatnya di Obyek Wisata Muara Indah di Kelurahan Muarareja Kecamatan Tegal Barat, Komunitas Mancing Tegal Brebes, menggelar kegiatan peduli lingkungan, menanam ratusan bibit mangrove, Minggu (22/04/2018).

Komunitas Mancing Tegal Brebes, ramah tamah dengan pengurus Pokdarwis Muara Indah, usai melakukan aksi peduli dilingkungan, dengan menanam bibit pohon magrove di kawasan pantai Muara Indah.

Kordinator kegiatan, Ahwal kepada kabarberitaku.com, mengungkapkan, terselenggaranya kegiatan peduli dilingkungan ini adalah untuk mempererat tali silaturrahmi.”Intinya kegiatan, selain mempererat tali silaturrahmi sesama komunitas, penghobi pemancing, juga untuk mensosialisasikan Ramah Lingkungan. Artinya, kepada para pemancing agar selalu menjaga kelestarian habitat alam, jangan merusak lingkungan dengan cara meracun atau menggunakan bom yang bisa mematikan bibit bibit ikan, baik di Sungai, Danau atau habitat ikan lainnya,” jelasnya usai menggelar aksi peduli lingkungan kepada kabarberitaku.com.

Sementara ketua Kelompok Sadar Wisata ( Pokdarwis ) Muara Indah, Rayan, mengatakan, mengapresiasi kegiatan peduli lingkungan yang diselenggarankan oleh komunitas Mancing Tegal Brebes tersebut.

” Kami sangat berterima kasih kepada komunitas Mancing Tegal Brebes, yang menyelenggarakan kegiatan peduli dan menjaga lingkungan, di kawasan pantai muara indah, kami berharap kegiatan tersebut dapat menjadi agenda tahunan, dan kedepannya terjalin kemitraan antara Mancing Tegal Brebes, dengan Pokdarwis Muara Indah,” ucapnya.(Soleh/Kbk)