Satlantas Polres Tegal Kota Gelar Operasi Patuh Candi 2018, Ini Targetnya

0
212

Kabarberitaku.com, ( Tegal ) – Satuan Lalulintas Polres Tegal Kota akan menggelar Operasi Patuh 2018 mulai hari ini, Kamis (26/4/2018). Operasi itu bakal digelar hingga 9 Mei 2018 mendatang. ”Secara serentak Operasi Patuh akan dimulai tanggal 26 April – 09 Mei 2018 mendatang,” ucap Kapolres Tegal Kota AKBP Jon Wesly Arianto,SIK dalam Apel gelar pasukan di Mapolres, Kamis ( 26/04/2018) yang diikuti personel Polri, unsur TNI , Dishub dan Satpol PP Pemkot Tegal.

Kapolres menambahkan bahwa operasi patuh ini dilakukan guna mengajak masyarakat agar tertib berlalu lintas, sehingga akan berdampak pada semakin berkurangnya angka Kecelakaan lalulintas. Menurutnya operasi ini juga dilakukan menjelang pengamanan Hari Raya Idul Fitri nanti. Selain mengajak warga patuh kami juga akan banyak melakukan tindakan represif bagi pelanggar lalu lintas,” tegasnya.

Dikatakan orang nomer satu di Kepolisian Resort Tegal kota ini, Perwira tiga balok di pundaknya itu menambahkan, selama operasi patuh bakal menyasar pengendara yang tidak memakai sabuk pengaman, melawan arus, tidak memakai helm standar SNI. Berkendara di bawah umur, melebihi batas kecepatan, mabuk, dan menggunakan ponsel saat berkendara. Kapolres menambahkan, operasi patuh juga merupakan upaya menertibkan kendaraan utamanya menyambut bulan suci Ramadan.

Dengan adanya operasi ini, diharapkan kesadaran masyarakat akan lebih meningkat dan lebih patuh terhadap aturan berlalulintas. Sehingga dapat menekan korban fatalitas dan meminimalisir kemacetan guna terwujudkan Kamseltibcarlantas.

“Kalau semua masyarakat sadar akan pentingnya keselamatan saat berkendara dan patuh terhadap aturan berlalulintas maka akan sejalan dengan menurunnya angka kecelakaan,” pungkas Kapolres.(Makmur/Kbk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here