Debat Calon Bupati Tegal Berlangsung Seru

0
689

Kabarberitaku.com, ( Slawi )- Debat Publik Calon Bupati dan Wakil Bupati Tegal yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tegal, Minggu (13/05/2018) di gedung Korpri Slawi berlangsung seru.

Sorak-sorai diiringi tepuk tangan pendukung pasangan calon (paslon) nomor urut 1 Rusbandi- Fatkhudin (Ma’rifat),Paslon nomor urut 2 Haron Bagas Prakoso- Drajat (Bagja), dan Paslon nomer urut 3 Enthus- Umi menjadikan suasana makin ramai.

Debat kandidat yang dimulai sekitar pukul 14.00 WIB itu makin panas saat sesi tanya jawab antara ketiga paslon. Bahkan, sorak-sorai puluhan pendukung dari masing-masing calon terkadang mengganggu jalannya debat, sehingga moderator meminta pendukung untuk tenang.

Usai debat publik, Ketua KPU kabupaten Tegal , Drs Sukartono , mengatakan debat publik ini bertemakan meneropong kabupaten Tegal lima tahun ke depan dengan sejumlah tema spesifik yang akan ditanyakan ke tiap pasangan calon (paslon). Antara lain peningkatan kesejahteraan rakyat (kesra), memajukan daerah, penyelerasan pembangunan daerah dan meningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“Alhmdulillah debat berjalan lancar,dDebat dengan durasi 120 menit itu dibagi dalam enam sesi atau segmen yaitu, ‎penyampaian visi misi dan program kerja, ‎pemberian soal yang sama oleh panelis melalui moderator debat, paslon memberikan pertanyaan kepada paslon lain, dan panelis memberikan pertanyaan kepada paslon melalui moderator.Kesempatan debat terbuka bisa menjadi sarana bagi ketiga Paslon untuk menarik minat lewat gagasan,”ujarnya.(Makmur/Kbk)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here