Debat Publik, Ajang Obral Janji Calon Bupati Tegal

0
264

Kabarberitaku.com, ( Slawi )- Debat Publik Calon Bupati dan Wakil Bupati Tegal diakhiri dengan janji-janji para kandidat. Debat publik berlangsung di gedung Korpri , Minggu (13/05/2018) dimulai pukul 14.00 WIB. Tema debat kali yang diselenggarakan KPU Kabupaten Tegal adalah “ Meneropong kabupaten Tegal Lima Tahun ke Depan ”.

Pasangan nomor 1 Rusbandi- Fakhudin mendapat giliran pertama memaparkan janji atau visi – misi, bahkan pasangan nomer urut satu ini juga mendapatkan pertanyaan yang dibuat panelis yakni upaya yang akan dilakukan dalam meningkatkan kualitas SDM,meemngelolan bonus demografi, dan minimnya alat kontrasepsi dalam program keluarga berencana ( KB ) untuk mensejahterahkan masyrakat kabupaten Tegal.” Angkanya sembilan sesuai dengan Saya, saya akan cari duit, saya juga akan membawa investor-investor ke Kabupaten Tegal karena latar belakang saya adalah pengusaha, dan akan membendung sungai Gung untuk pembangkit tenaga listrik, akan memberikan beasiswa kepada masyarakat kabupaten Tegal, dari SD hingga kuliah, ” kata Rusbandi.

 

Sementara pasangan Paslon nomor urut 2 Haron Bagas Prakosa- Drajat Adi Prayitno berjanji akan mengangkat masyarakat ekonomi lemah melalui program-program pemberdayaan dengan pembenahan pasar tradisional ketika ditanya langkahnya dalam melakukan pemerataan ekonomi.

” Kita punya program yang jelas, dengan menyentuh dan memberdayakan mereka yang berada di ekonomi lemah. Pasar- pasar tradisional yang kumuh akan kita perbaiki, dana desa akan kita maksimalkan, pariwisata juga kita tingkatkan,” kata Bagas.

Sedangkan pasangan calon bupati dan wakil bupati Tegal yang tak lain adalah petahana, yakni Paslon nomor urut 3 Enthus Susmono-Umi Azizah menjawab pertanyaan dari panelis terkait langkah strategis dalam meningkatkan pariwisata dan cara mengundang investor untuk meningkatkan sektor itu mengungkapkan langkah yang sudah dilakukan dalam mengangkat potensi pariwisata yang ada di desa-desa.

‎”Selain potensi-potensi yang dimiliki Kabupaten Tegal dengan alam pegunungan dan lautnya, mulai tahun 2018 kami mulai konsen untuk mengangkat potensi-potensi pariwisata yang ada di desa secara bertahap, dengan konsep desa wisata,” kata Umi azizah.( Makmur/Kbk)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here