Pedagang Pasar Pagi Kota Tegal Mogok Dagang dan Berdemo

0
194

Kabarberitaku.com, ( Tegal) – Para pedagang Pasar Pagi Kota Tegal, melakukan aksi mogok dagang, dan melakukan aksi  demo menuntut Pemkot Tegal mengambil alih pengelolaan Pasar Pagi. Selasa ( 8/5/2018).

Ratusan massa dari berbagai elemen pantuan kabarberitaky.com, aksi di pusatkan  di depan Pasar Pagi Jalan A Yani Kota Tegal sejak pukul 08.30 WIB. Selain pedagang, aksi ini juga dihadiri sejumlah elemen lain seperti mahasiswa. Mereka secara bergantian melakukan orasi.

Para pedagang Pasar Pagi yang tergabung dalam Paguyuban Pedagang Pasar Pagi mendesak pihak pemerintah kota Tegal mengambil alih pengelola dan kepemilikan Pasar Pagi. Para peserta aksi membentangkan spanduk bertuliskan ‘Kembalikan Sertifikat Hak Pemkot Tegal’ dibentangkan di tengah pasar.

Aksi demo mogok ini untuk menyelamatkan APBD Kota Tegal dari penyelewengan oknum ASN yang tidak pro rakyat. 
“Bongkar penyelewengan dalam penyelesaian kasus pasar pagi. Pemkot harus segera menagih pedagang yang menunggak sewa. Stop penindasan kepada pedagang dan stop kriminalisasi pedagang. Tegakkan Hukum tanpa pandang bulu,” tegas Koordinator Pedagang Pasar Pagi, Rikardius Chrisanto Adhitomo.

Usai melakukan orasi di depan Pasar Pagi, para pedagang ini berjalan menuju Balai Kota Tegal untuk menyampaikan aspirasinya ke PJs Walikota Tegal, Ahmad Rofai. Namun niat pedagang pasar pagi dihadang petugas keaman yang sudah bersiaga di depan gerbang pemerintah kota Tegal. Aksi saling dorong antara aparat kepolisian  dan pedagang tidak terhindarkan.( Soleh/KBK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here