Santri Gayeng Gelar Halaqoh Bahas “Islam dan Politik”

0
110

Kabarberitaku.com, ( Tegal )- Santri Gayeng bersama HIMMA (Himpunan Mutakhorijin Mutakhorijat Al Anwa), menggelar Kegiatan HALAQOHbersama Para Alim Ulama dan tokoh masyarakat kota Tegal.

Kegiatan yang diselenggarakan pada Minggu ( 15/05/201) di Rumah makan Dapur Tempo Doeloe jalan AR Hakim Kota Tegal, tersebut di hadiri para tokoh masyarakat dan alim Ulama sekota Tegal. Dengan tema “Mengurai Hubungan Islam dan Politik”.

” Di saat situasi politik yang makin panas para Relawan Santri Gayeng yg memang menginginkan supaya perbedaan-perbedaan dalam politik berjalan kondusif.
dengan mengedepankan Akhlak,boleh kita bersaing tetapi secara Santai.”Ucap M Mujib Ketua Santri Gayeng.

 

Mujib menjelaskan. tujuan kegiatan ini adalah supaya tidak saling Fitnah dan suasana politik di kota Tegal dan Jawa Tengah kondusif. Sehingga bisa membedakan kegiatan Politik Santri dengan kegiatan Politik bukan Santri.” Kalau kegiatan Politik Santri ya kaya gini kumpul-kumpul dengan para Alim Ulama Sedangkan kalo Politik yang bukan santri belum tentu bisa berkumpul dengan para Alim Ulama,”jelasnya

“Kenapa dalam kegiatan ini mengambil tema “Mengurai hubungan Islam dan Politik” jawab M Mujib Krna sementara inj banyak kalangan baek dari orang awam,kalangan Para Asyadit dan para Kyai masih memiliki pemahamam Politik tidak bisa di campur dengan Agama. Padahal berdirinya Negara ini tidak lepas dari Agama,”tambah Mujib.(Soleh/Kbk)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here