Waspadai problem Millenia, Anak Nakal Dan Malas Kian Memprihatinkan

0
144

Kabarberitaku.com, ( Tegal ) – Perkembangan jaman yang lebih di kenal dengan jaman now membuat pertumbuhan anak-anak nakal dan malas terus meningkat. Kondisi tersebut membuat berbagai pihak mengaku prihatin.

Tidak ingin anak didik gagal menjadi penerus bangsa, perhimpunan Al-Irsyad Kota Tegal, selasa (01/05/2018) mengadakan pembekalan system managemen leadership sekolah-sekolah Al-Irsyad. Kehadiran wakil ketua umum DPP Perhimpunan Al-Irsyad, Ustad Yusuf Ustman Baisa sebagai pembicara memberikan solusi tepat menghadapi anak nakal dan malas.

“Tidak perlu merehabilitasi anak nakal, biayanya mahal, berikan saja perhatian yang lebih khusus”, tegas Ustad Yusuf Ustman Baisa. Bagi sekolahan perlu mengadakan kelas khusus untuk anak-anak nakal sehingga pendidikan khusus yang dapat di berikan.

Anak nakal itu ingin mencari petualangan dan pelanggaran yang dilakukan oleh anak nakal biasanya di anggap luar biasa dan hal ini berdampak kenakalan yang dilakukan oleh satu anak akan menambah angka anak-anak lain nakal. “Waspadai anak-anak nakal dengan memberikan perhatian positif”, tambahnya.

Miris melihat anak jaman sekarang lebih cenderung kepada rasa malas yang besar, perkembangan jaman saat ini menurut Ustad Yusuf membawa dampak negatif yang besar dimana bukan saja dunia pendidikan dan orang tua di hadapkan pada anak nakal namun juga anak-anak malas.

Definisi yang tepat untuk menyikapi anak nakal yakni dengan tegas memisahkan anak-anak nakal agar tidak semakin menguat kenakalannya. Berikan perlakuan khusus dengan memberikan perhatian dan kasih sayang yang lebih fokus. Secara bertahap diajak mengerti tentang kebutuhan sendiri
Secara bertahap dilatih untuk membedakan antara perhatian dan kasih sayang yang positif dan negatif.

“Bisa jadi anak-anak malas dan nakal itu tumbuh karena tidak adanya kegiatan ekstra di sekolahnya, akibatnya hobi dan hiburan yang mereka harapkan tidak di dapatkan”, tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here