Ziarah Ke Makam Ki Gede Sebayu , Pjs.Bupati Tegal Kesurupan “Leluhur”

0
1065

Kabarberitaku.com, ( Slawi )- Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Tegal Sinoeng Noegroho Rachmadi kesurupan. Dalam rekaman video yang beredar, Sinoeng menyampaikan sejumlah pesan. Pesan “leluhur” disampaikan melalui mulut Sinoeng dalam bahasa Jawa. Sebagiannya, kira-kira, berbunyi, “Tuhan bakal memberi keselamatan, selamat semua anak cucu. Rukun, rukun rukun. Bakal sentosa. Jangan sombong.

Video rekaman Sinoeng kesurupan berdurasi 2 menit 17 detik beredar di dunia maya.Disebutkan, Sinoeng kesurupan saat ziarah di makam Ki Gede Sebayu di Danawari. Ki Gede Sebayu adalah tokoh yang “mbabat alas” membangun masyarakat “tlatah” Tegal.

Sinoeng nampak mengenakan koko putih dengan emblem bupati di dada kanan. Sejumlah orang memegangi Sinoeng ketika kesurupan. Sementara yang lainnya mengabdikan kejadian tersebut dengan handphone.

 

Disebutkan, peristiwa itu terjadi sebelum bupati Tegal nonaktif Enthus Soesmono menghembuskan nafas terakhir pada Senin malam, 14 Mei 2018, pukul 19.10 WIB.

Ki Enthus, demikian dalang kondang yang kembali mencalonkan diri sebagi cabup Tegal pada Pilkada 2018, meninggal di usia 52 tahun di Rumah Sakit Soeselo Slawi. Ki Enthus dikabarkan mengalami serangan jantung saat kampanye di Kecamatan Jatinegara .Sinoeng dikukuhkan jadi Pjs Bupati Tegal oleh Gubernur Jawa Tengah pada 14 Februari 2018. Sebelum ditunjuk jadi Pjs Bupati Tegal, Sinoeng menjabat Kepala Satpol PP Pemprov Jateng..(Makmur/Kbk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here