Selama Cuti Idul Fitri Pemkot Buka Posko Sentral

0
487

Kabarberitaku.com, ( Tegal)- Selama cuti bersama, libur lebaran 1439H/2018 M, yang dimulai Senin (11/6/2018) sampai Rabu (20/6/2018) Pemerintah Kota Tegal mengaktifkan Posko Sentral yang bertempat di Ruang Depan Rumah Dinas Wali Kota Tegal, jalan Ki Gede Sebayu Komplek Balai Kota Tegal.

Posko Sentral tersebut sengaja dibentuk untuk mengkoordinasikan, dan sebagai pusat komunikasi Pemerintah Kota Tegal dengan posko-posko teknis yang ada di kota Tegal, seperti Posko dari Dinas Perhubungan, Posko Dinas Kesehatan, Posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan posko-posko lainnya, hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Tegal, Yuswo Waluyo diruang kerjanya, Jum’at (8/6).

Menurut Yuswo Waluyo, karena libur lebaran 2018 ini cukup panjang, pihaknya merasa perlu ada pusat koordinasi disaat libur panjang tersebut, ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Sedangkan posko tersebut akan diisi oleh kepala-kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang sudah dibagi kedalam jadwal piket selama libur lebaran.

Selain melakukan koordinasi dan pemantauan posko-posko teknis, di dalam Posko sentral tersebut juga menerima, aduan atau laporan dari masyarakat melalui HOTLINE 085290092002, 08529075100, masyarakat bisa langsung menghubungi apabila ada kejadian yang mendesak dan membutuhkan penangan segera.

Yuswo Waluyo berpesan kepada seluruh petugas posko-posko teknis, baik posko Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, BPBD dan posko lainnya untuk dapat bekerja dengan sebaik-baiknya, dan apabila terjadi sesuatu hal, segera koordinasikan dengan posko sentral agar bisa segera diambil solusi terkait penanganan kejadian tersebut.(Soleh/Kbk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here