Desa Curug Sewu Jadi Tuan Rumah Forum Komunikasi Desa Wisata se- Jateng

0
156

Kabarberitaku.com, ( Semarang )- Desa wisata Permata Bukit Kendeng Desa Curug Sewu, Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal , menjadi tuan rumah pertemuan para pengelola desa wisata se-Jateng yang tergabung dalam FK-Deswita (Forum Komunikasi Desa Wisata) . Pertemuan berlangsung dua hari yakni 29 hingga 30 Juni 2018.

” Tujuan diadakannya pertemuan inisebagai ajang pererat dan menjalin silturahmi, selain itu untuk tukar informasi antar pengelola pariwisata disetiap masing- masing daerah,”kata ketua panitia penyelenggara A.Husian.

Menurut Husain, pertemuan para pengelola pariwisata ke 16 dihadiri sebanyak 105 peserta. Selain para pengelola pariwisata, hadir sejumlah pejabat dari Pemerintah propinsi Jawa Tengah dan kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata dari berbagai kota/kabupaten di Jawa Tengah.

Sementara menurut Sekretaris FK Deswita Eko, pertemuan FK Deswita merupakan ajang tukar pengalaman dan informasi dalam pengembangan desa wisata se-Jateng. Berbagai hal dibahas agar upaya pengembangan desa wisata terus meningkat dan mampu menggerakan perekonomian warga di desa.” Dalam pertemuan kali ini juga dijelaskan materi festival desa Wisata tingkat Jawa Tengah yang akan diselenggarakan di Semarang bulan Juli mendatang,”jelasnya.( Makmur/Kbk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here