Pesan Plt. Walikota Tegal , Utamakan Rasionalitas Saat Gunakan Hak Pilih

0
81

kabarberitaku.com, ( Tegal )- Pemungutan suara Pilkada Serentak 2018 . Terdapat 171 daerah yang menggelar pemungutan suara pada Rabu 27 Juni 2018 hari ini. Plt. Walikota Tegal Nursoleh berharap warga menggunakan hak pilihnya secara bijaksana, sehingga pemimpin yang terpilih merupakan orang yang punya kompetensi sebagai pemimpin daerah.

“Utamakan rasionalitas dalam menggunakan hak pilih, karena yang dibutuhkan warga pemilih adalah pemimpin daerah yang mau melayani, bukan dilayani. Pemimpin yang mau mengayomi semua elemen masyarakat setempat, dan paling tahu apa saja yang dibutuhkan daerah dan warganya,” ujar Nursoleh, Rabu (27/6/2018).

Ia menyarankan kepada warganya untuk memilih kandidat yang mau bekerja keras. Pemimpin yang memiliki rencana realistis untuk membangun daerah.

“Pilih pemimpin yang tampil dengan rencana-rencana yang realistis dan tidak menggerogoti anggaran belanja dan pembangunan daerah (APBD),” katanya.

Selain itu, ia juga meminta kepada masyarakat memantapkan pilihannya sebelum pemungutan suara.”Berpikir jernih dan objektif dalam menilai sosok calon pemimpin daerah menjadi sangat penting guna menghindari kesalahan memilih,”katanya.(Soleh/Adv/Kbk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here