Tarif Parkir di Obyek Wisata Guci “Mahal” , Ini Jawaban Pjs Bupati Tegal dan Kepala Dinas Pariwisata

Kabarberitaku.com, ( Slawi )- Pjs Bupati Tegal Sinoeng N Rachmadi menanggapi tingginya tarif parkir di Obyek Wisata kebanggaan warga kabupaten Tegal Pemandian Air Panas ( PAP ) Guci, dikawasan kaki gunung Slamet. Oleh karena itu, Sinoeng N Rachmadi, meminta agar tarif parkir yang dikeluhkan wisatawan untuk dikembalikan seperti semula.

” Sudah saya tindaklanjuti ndoro, dan sudah saya perintahkan kepala Dispora kabupaten Tegal Suharinto, untuk mendatangi pengelola parkir di OW Guci,” ujarnya dalam pesan singkatnya.

Sinoeng N Rachmadi, mengatakan, selain meminta kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tegal mendatangi pihak pengelola parkir, Sinung juga memerintahkan agar tarif parkir kembali seperti semula.” Kami juga sudah meminta agar tarif parkir kembali normal seperti seperti sediakala, yakni untuk sepeda motor Rp.5000,- dan untuk kendaraan roda empat Rp.10 ribu, kami juga meminta maaf atas ketidaknyamanan para wisatawan atas kejadian ini,”ujarnya.

Sementara terkait mahalnya tarif parkir OW Guci yang dikeluhkan wisatawan , kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tegal, Suharinto, mengatakan, sejak 1 Juni 2018 pengelolaan parkir di kawasan Obtek Wisata Guci sudah dipihak ketiga kan. ” Untuk parkir sudah ada yang mengelola yakni pihak ketiga yang berbadan hukum. Mengenai besaran tarif parkir yang menentukan bukan Disparpora sebab tidak diatur dalam perjanjian kerja sama. Kami hanya perjanjian sewa pemanfaatan lahan per tahun. Di mana pemanfaatannya memang untuk parkir,” kata Suharinto.

Sementara diketahui adapun tarif parkir di obyek wisata Guci sesuai ketentuan Perda Nomor 2 Tahun 2012. Yaitu Rp 1.000 untuk kendaraan roda dua, Rp 2.000 untuk roda empat, dan Rp 5.000 untuk roda enam (bus dan truk). (Makmur/Kbk)