Puluhan Wartawan di Tegal Ikuti Penyuluhan Bahasa Indonesia

0
57

Kabarberitaku.com, ( Slawi )- Sejumlah wartawan dari Media Massa Cetak, dan elektronik mengikuti Penyuluhan Bahasa Indonesia yang diselenggarakan oleh Balai Bahasa Indonesia Propinsi Jawa Tengah bekerjasama dengan Humas dan Protokol Pemerintah Kabupaten Tegal di Aula pertemuan Hotel Grand Dian Slawi, Kamis (24/07/2018).

Kepala Balai Bahasa Jawa Tengah, Dr. Tirto Suwondo, M.Hum, bahwa kegiatan ini tujuannya agar wartawan yang ada di Kabupaten Tegal dapat menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar dalam setiap tulisan.Lanjutnya, penggunaan kosa kata yang baik dan benar, dapat membuat penyampaian yang disajikan dalam karya jurnalitik yang dimuat mudah untuk dimengerti dan dipahami oleh pembaca. “Selama ini media sudah bagus penulisannya, tidak timbul efek negatif terhadap masyarakat,” tambahnya.

Menurut, Tirto mengatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya bentuk penyuluhan saja, akan tetapi juga menjalin silaturrahmi dengan wartawan di kabupaten Tegal. “Dengan cara inilah kami menjalin silaturrahmi dengan rekan wartawan semuanya,” jelasnya.

 

Untuk itu dia berharap, agar kepada wartawan agar dengan adanya penyuluhan tersebut penggunaan bahasa Indonesia bisa le lebih baik dan benar.“Kami ingin sekali wartawan menjadi bagian dari program besar pembinaan bahasa, karena wartawan berada di garda terdepan dalam penggunaan bahasa Indonesia, ” harapnya.

Sebab, jika bahasa Indonesia yang digunakan oleh media massa tidak bagus maka tidak baguslah bahasa Indonesia.” Saya yakin para peserta memiliki pemahaman dan wawasan yang tinggi dalam memahami bahasa dan tujuan dari penyuluhan ini bukan untuk mengajari melainkan untuk mengingatkan,” katanya.

Plt. Kabag Humas Zefry Yusuf SE, menyampaikan, penyuluhan bahasa Indonesia bagi media massa yang diselenggarakan, selain untuk menambah wawasan juga dapat menambah pembendaharaan kata para awak media dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat dengan jelas singkat dan padat. ” Kami ucapkan terima juga kepada insan Pers yang hadir mengikuti kegiatan ini, semoga bermanfaat,” ujarnya didampingi Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat (Kasubag Humas) dan Protokoler Pemkab Tegal Hari Nugroho.(Makmur/Kbk)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here