DPRD Kota Tegal Berharap Pemkot Raih WTP

0
341

Kabarberitaku.com, ( Tegal)- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tegal berharap Pemerintah Kota Tegal bisa mendapatkan Predikat penilaian lampiran keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Jawa Tengah.

” Meskipun menyetujui laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kota Tegal 2017, predikat laporan keuangan yang diperoleh Pemkot Tegal masih seperti tahun sebelumnya yakni Wajar Dengan Pengecualian (WDP), Semoga bisa meraih WTP,” kata juru bicara Badan Anggaran DPRD Kota Tegal, Rofii Ali pada sidang paripurna Rapat Paripurna DPRD Kota Tegal dengan agenda persetujuan penetapan Raperda Kota Tegal Tentang Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kota Tegal tahun 2017 menjadi Perda Kota Tegal, Jum’at (27/7) di Ruang Rapat DPRD.

Rofii ali menambahkan, predikat Wajar Dengan Pengecualian ( WDP ) membuktikan pengelolaan keuangan daerah belum bisa maksimal. Dengan predikat WDP, lajnjut Rofii Ali, mampu memicu peningkatan keterampilan pengelolaan daerah dan tahun depan bisa memperoleh predikat WTP.

Menanggapi hal tersebut Plt. Wali Kota Tegal, M. Nursholeh menyampaikan akan menindak lanjuti rekomendasi dari fraksi-fraksi. Banyak catatan yang harus ditindak lanjuti oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pihaknya akan berusaha agar bisa mendapat WTP.(Makmur/Kbk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here