Gugatan Habib Ali – Tanty Teregister Di MK, Gandeng Kejaksaan KPU Kota Tegal Siap “Hadapi”

0
1058
dok

Kabarberitaku.com, ( Tegal )- Permohonan perkara Paslon Walikota dan Wakil Walikota Pilkada Kota Tegal 2018, Habib Ali -Tanty (Hati) telah teregistrasi pada Senin (23/7/2018).

Pengacara Paslon Habib Ali -Tanty, Petrus Bala Pattyona saat dikofirmasi melalui telepon Rabu (25/7/2018) membenarkan, bahwa gugatan sengketa Pilkada 2018 ke Mahkamah Konstitusi (MK) atas pemohon KH Habib Ali dan pasangannya Tanty sudah mengeluarkan akta registrasi perkara konstitusi Nomor 1/3/PAN.MK/2018 pada Senin, 23 Juli 2018 pukul 09.00 telah dicatat dalam Buku Registrasi Perkara Konstitusi (BRPK) permohonan perselisihan hasil pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota Tahun 2018 dengan registrasi perkara Nomor 1/PHP.KOT-XVI/2018 ditandatangani oleh Panitera secara elektronik Kasioner Sidauruk.

“Agenda sidang perdana masih menunggu pemberitahuan dari MK tetapi diperkirakan pada 26 Juni 2018 mendatang,”jelas Petrus.

Berkas Paslon Hati sdh dinyatakan lengkap sejak 16/07/2018 sesuai email dari MK.”Kita akan buktikan kecurangan pasangan nomor 3 karena sudah menjadi karakternya melakukan kecurangan dalam Pilkada seperti di Brebes dimana Dedy Yon dan Penyelenggara telah dihukum berdasarkan putusan PN Brebes, PT Semarang dan MA sampai PK, tutur Petrus.

Sementara sebelumnya , Ketua KPU Agus Wijonarko mengatakan untuk menghadapi gugatan paslon nomor 4, pihaknya telah mempersiapkan segala sesuatunya. Diantaranya dengan menggandeng pihak kejaksaan untuk menjadi pengacara KPU.” KPU sudah melakukan Mou dengan kejaksaan untuk membantu kami di persidangan,” ujar Agus.(Makmur/Kbk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here