KPU Kabupaten Tegal Rekapitulasi Suara Pilbub, Umi – Ardi Menang Telak

0
417

Kabarberitaku.com, ( Slawi) – Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Tegal menyelenggarakan rekapitulasi penghitungan perolehan suara pilbup Kabupaten Tegal, Kamis (5/7/2018), di gedung Korpri Slawi.

Dari data hasil rekapitulasi paslon Umi Azizah-Sabilillah Ardie yang baru didaftarkan belum ada sebulan ke KPU Kabupaten Tegal unggul dibanding dua paslon lainnya. Pasangan ini menguasai suara di semua kecamatan di Tegal. Dengan perolehan suara sebagai berikut Umi Azizah-Sabilillah Ardie mendapat 518.017 suara, Haron Bagas Prakosa-Drajat mendapat 148.000 suara dan Rusbandi-Fatkhudin mendapat 64.155 suara.

Baca Juga : Bupati Tegal Non Aktif Enthus Susmono Meninggal Dunia 

” Jumlah suara sah sebanyak 730.172 dan jumlah suara tidak sah 39.727. Total pemilih yang menggunakan hak suaranya 769.899. Paslon nomer 3 unggul ” ujar Ketua KPU Kabupaten Tegal, Sukartono.

Baca Juga : Pasangan Umi – Ardi Unggul Pilbup Tegal

Seperti diketahui awalnya PKB, sebagai partai pengusung dan didukung Gerindra, PKS, PAN, dan Hanura mendaftarkan Enthus Susmono dan Umi Azizah ke KPU Kabupaten Tegal. Pasangan ini mendapat nomor urut 3 dan seharusnya berkompetisi melawan paslon Rusbandi-Fatkhudin (Golkar dan PPP) dan paslon Bagas Prakosa-Drajat (PDIP, Nasdem, Demokrat). Namun di tengah perjalanan dan masa kampanye, Enthus Susmono yang juga merupakan bupati petahana meninggal dunia pada 14 Mei 2018 lalu. Partai pengusung kemudian mengajukan Umi Azizah sebagai cabup, sedangkan posisi cawabup yang kosong diisi oleh Sabilillah Ardie.(Makmur/Kbk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here