Partai Pertama Daftar ke KPU, PAN Kabupaten Tegal Target 6 Kursi DPRD

Kabarberitaku.com, ( Slawi )- Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Tegal merupakan, partai pertama yang menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon legislatif (Caleg) tahun 2019 ke KPU kabupaten Tegal, dihari terakhir pendaftaran caleg Pemilu 2019 Selasa (17/7/2018). “Alhamdulillah, PAN menjadi partai pertama yang mendaftar ke KPU Kabupaten Tegal, dan berkas sudah diterima oleh Sekretaris KPU Kabupaten Tegal,Drs. Sujadi,”jelas ketua DPC PAN Kabupaten Tegal, Yuswan Maulana,ST, usai pendaftaran.

Sekertaris KPU Ketua DPC PAN Kabupaten Tegal, Yuswan Maulana , menyerahkan berkas pendaftaran Bakal Calob Legesltif dari DPC PAN.
Kepada sekertaris KPU Kabupaten Tegal Drs. Sujadi. (Foto:Makmur/kbk)

Yuswan menyatakan, semua berkas persyaratan pendaftran sudah di terima KPUD Kabupaten, dengan lengkap dan sah, tanpa kendala apapun termasuk berkas seluruh Bacaleg Partai PAN yang didaftarkan.” Untuk sementara berkas semua bacaleg telah sampaikan ke KPU Kabupaten Tegal, mudah-mudahan pada saat verifikasi berkas tidak ada masalah. Semoga lancar sehingga semuanya bisa masuk dalam pesta demokrasi Pileg tahun 2019 mendatang,” ujarnya. Yuswan menjelaskan, jumlah bacaleg dari partai PAN sebanyak 37 orang dari 50 jumlah kursi DPRD kabupaten Tegal yang ada. Dimana dari 6 Daerah Pemilihan (Dapil) sudah terpenuhi semua, baik unsur keterwakilan perempuan mencapai 40,34 persen. “Sehingga kami dianggap memenuhi persyaratan,” ucapnya. Target kursi Pileg 2019 mendatang, Yuswan menuturkan PAN 6 kursi, karena dilihat dari kompetensi , semangat ,kekompakkan bakal caleg, serta dukungan dari rapat pleno Pimpinan Daerah Muhamamadiyah para simpatisan PAN sangat luar biasa untuk mendukung.

Baca Juga : KPU Kabupaten Tegal Hanya Terima Pendaftaran Bacaleg Hanura Kubu OSO Herry

“Kami akan berusaha meraih hati rakyat demi mencapai kemakmuran, kesejahteraan buat kemaslahatan umat. Harapan dan do’a semoga kita semua selalu Allah SWT berikan kemudahan, kelancaran, kesuksesan, keberkahan, perlindungan dan Ridho Allah SWT, kami juga optimis mendapatkan 6 kursi perdapil, dengan strategi mendapatkan restu dari kalangan Muhammadiyah, karena PAN lebih dikenal Muhammadiyah, namun selain itu ada Bakal Caleg yang dari kalangan Nahdatul Ulama, jadi PAN adalah partai nasionalis, sehingga kami optimis para caleg nanti mampu meraup suara banyak,” ungkapnya.(Makmur/Kbk)