DPMPTSP Gelar Matchmaking Pelaku UMK dan Pengusaha

0
71

Kabarberitaku.com, ( Tegal )- Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Kota Tegal gelar matchmaking antara pelaku usaha mikro dan kecil (UMK) dengan pelaku usaha menengah dan besar (UMB), Selasa (28/8/2018) di ruang Adipura kawasan Balai Kota Tegal.

Menurut Kepala Bidang Perencanaan Pengembangan Iklim dan Promosi Penanaman Modal, DPMPTSP Kota Tegal, Dra. Titis Sulistyowati mengatakan kegiatan tersebut merupakan program DPMPTSP Kota Tegal.

Titis menurutkan, melalui pertemuan tersebut dapat terwujud kesepakatan kerjasama usaha antara pelaku UMK dengan pelaku Usaha Menengah dan Besar yang selanjutnya diimplementasikan dengan kegiatan usaha yang konkret dan terukur.

Kemudian, semakin kuatnya jaringan bisnis UMK melalui program kemitraan yang mendorong peningkatan akses pasar dan supply chain yang berkelanjutan.

Titis menambahkan, pada acara ini, tercatat ada sebanyak 100 UMK dan pengusaha menengah dan besar yang dihadirkan. Para UKM dan pengusaha menengah dan besar tersebut diharapkan bisa menjalin kerja sama.
“Kami berharap terjadi letter of intent (kepeminatan kerjasama) antara pelaku UMK dengan Pengusaha Menengah dan Besar dan dapat meningkatnya tingkat ekonomi kerakyatan Kota Tegal”, ujar Titis.

Wali Kota Tegal, HM. Nursholeh, M.MPd, pada sambutannya yang diwakii Kepala DPMPTSP Kota Tegal, Bajari, mengatakan temu usaha antara UMK dan UMB merupakan implementasi program kerja Pemerintah Kota Tegal yang bermanfaat bagi pengembangan usaha dan membangun konektivitas serta citra positif antar pengusaha di Kota Tegal.

Menurut Wali Kota, potensi ekonomi Kota Tegal cukup besar dan letak kota yang sangat strategis sehingga potensial menjadi destinasi wisata dan sentra produk unggulan yang berprospek pasar dalam negeri maupun luar negeri.

“Kita harus berupaya untuk meningkatkan produktivitas dan pengembangan jejaring pemasaran agar memiliki daya saing dan menjadi tulang punggung perekonomian rakyat”, ungkap Wali Kota, HM. Nursholeh, pada sambutannya.

Sementara itu, sebagai naarsumber yakni Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah diwakili Ka Sub Bagian Umum dan Kepegawaian, Purwanto, SH., M.Par. dan Owner CV. Syerin Management Wedding dan Organizer Indro Yono Permadani.(Soleh/Adv/KBk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here