Idul Adha, Lapas II B Slawi Potong 1 Sapi Empat Kambing

0
61
Warga binaan Lapas kelas II B Slawi, menyembelih hewan kurban.(Foto:Jaylani/Kbk)

Kabarberitaku.com, ( Slawi )- Memperingati Hari Raya Idul Adha 1939 H Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Tegalandong Slawi menggelar rangkaian kegiatan pemotongan hewan kurban sebanyak 1 ekor sapi dan 4 ekor kambing di Halaman Lapas setempat.Rabu (22/8/2018).

” Idul Adha tahun ini, kami menyelenggarakan Sholat Idul Adha bersama para warga binaan di Masjid At-Taubah Lapas Slawi, usai sholat ada Khotbah oleh Ustad Syaiful Amal dengan tema “Makna Berkurban dalam kehidupan bermasyarakat”. Kemudian baru kegiatan pemotongan hewan kurban, di Lapas ini ada Satu ekor Sapi dan empat kambing,” kata Kepala Lapas II B Slawi, Agus Prakosa Bc.Ip.SH.MH,  kepada kabarberitaku.com

Warga binaan Lapas kelas II B Slawi menjalankan sholat Idul Adha.(Foto : Jaylani/Kbk)

Agus mengatakan bahwa kurban memiliki satu pesan dan makna khusus yaitu menunjukan rasa bakti dan cinta baik kepada negara maupun agama. “Ini adalah kesiapan berkorban demi keluhuran Islam dan negara yang harus dikobarkan ”,ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Agus kemudian mengajak para warga binaan Lapas II B Slawi mengkhayati sehingga dengan kegiatan yang dilakukan secara bersama ini, dapat menumbuhkan kepedulian bersama oleh para napi. Menurutnya, kegiatan keagamaan adalah langkah yang baik untuk mengajak para napi kembali bertobat.”Walaupun di lapas, warga binaan masih bisa ikut berbagi kebahagian kepada sesama temannya ,” ungkap Kalapas.(Jaylani Iqbal/Kbk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here