Kenang Jasa Pahlawan, Jalasenastri Cab. 7 Korcab V Lanal Tegal Ziarah di TMP Pura Kusuma Negara

0
25

Kabarberitaku.com, ( Tegal )- Jalasenastri Cab. 7 Korcab V Pangkalan TNI-AL (LANAL) Tegal, melaksanakan Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pura Kusuma Negara Jl. Melati Kel. Mangunkusuman Kota Tegal, Jumat,(24/8).

Kegiatan Ziarah dan Tabur Bunga dipimpin langsung oleh Ny. Endah Agus Haryanto selaku Ketua Cab. 7 Korcab V bersama dengan Anggota Jalasenastri Lanal Tegal.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka rangkaian memperingati HUT Jalasenastri Ke-72 Tahun 2018.

Menurut Ny. Endah Agus Haryanto, kegiatan Ziarah dan Tabur Bunga sebagai refleksi pencerminan diri, atas jasa para Pahlawan. “Kita hadir disini untuk mengingatkan kembali, bahwa saat ini kita telah merdeka karena jasa mereka, para Pejuang Kemerdekaan”, kata Ny. Agus

Lebih lanjut Ny. Endah mengatakan kegiatan seperti ini tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan perjuangan dan pengorbanan yang dilakukan oleh para Pahlawan.

“Mereka rela berkorban jiwa dan raga. Sehingga dengan adanya kegiatan seperti ini supaya lebih bisa memaknai dan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif, sebagaimana para Pahlawan yang berjuang untuk Negeri ini, pungkas Istri Komandan Lanal Tegal, Letkol Laut (P) Agus Haryanto SE, M.Tr.Hanla itu.

Sementara itu, usai acara Ziarah dan Tabur Bunga, rombongan Jalasenastri Lanal Tegal melaksanakan kegiatan Angjasana sekaligus silahturahmi ke rumah anggota Warakawuri yang ada di Kota Tegal dan Kab. Pemalang.(Soleh/Adv/Kbk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here