Over Kapasitas, Lapas Tegalandong Harapkan Perhatian Pemerintah

Kabarberitaku.com, ( Slawi )-Tingkat hunian di Lembaga Permasyarakatan Kelas II B Tegalandong Slawi Kabupaten Tegal melebihi kapasitas. Dari kapasitas normal 224 orang, kini lapas yang berada di Kabupaten Tegal ini dihuni 360 orang.

Kepala Lapas Tegalandong kelas II B Agus Prakosa SH.MH , berharap ada perhatian dari pemerintah. Untuk mengatasi hal itu, sementara pihak Lapas terus melakukan pembinaan bagi warga binaannya melalui pembinaan religi, music dan kerajinan tangan. “Kapasitas lapas Tegalandong perlu di tambah kapasitasnya, utamanya daya tampung di LP slawi hanya 224 orang. Sementara warga binaan yang ada sekarang ini sebanyak 360 orang. Tahanan titipan ada 70 orang dan sisa 285 orang narapidana,”jelasnyaJumat ( 17/08/2018) kepada kabarberitaku.com.

Terkait tempat hunian yang over, pihaknya berharap adanya lahan kosong didalam Lapas Tegalandong bisa di bangun untuk menambah kekurangan kapasitas guna menampung warga binaan lainnya. Menurutnya, pihaknya kesulitan untuk membagi isi ruangan dengan over kapasitas tersebut. ” Kami masih menunggu anggaran dari APBN untuk bisa membangun, Andai pemerintah kabupaten Tegal ada anggaran dari APBD itu juga kami harapkan,”pungkasnya.( Jaylani Iqbal /KBk )