Sambut HUT RI ke 73 Warga Muarareja Adakan Jalan Sehat

Kabarberitaku.com, ( Slawi )- Menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73, ratusan Warga Kelurahan Muarareja, Kecamatan Tegal Barat, kota Tegal,  mengadakan acara jalan sehat dan karnaval yang berlangsung meriah, Jumat (17/8/2018).

Sebelum acara jalan sehat dan karnaval di mulai, tampak sejumlah warga mempersiapkan berbagai pernak pernik seperti, hadirnya kelompok kesenian Balo-balo,pakaian adat, pendekar bahkan ada sejumlah anak – anak menggunakan kostum unik, seperi tuyul dan hal yang berbeda dari biasanya. membuat acara semakin. Tetntunya berbagai cara ini dilakukan mengundang rasa penasaran orang.

Salah satu warga Muarareja, M.Ilyas sangat mengapresiasi kegiatan ini. “Saya rasa kegiatan seperti ini sangat bagus setidaknya bisa memupuk tali silaturahmi di antara warga. Kekompakan dan semangat warga bisa terlihat di sini mulai dari tadi malam sudah mempersiapkan acara sedemikian hebat sampai berjalannya acara terlihat meriah dan lancar,” ujarnya.

 

 

Kepala kelurahan Muarareja Zaenal Asikin, S.Sos mengatakan, rangkaian ini adalah salah satu acara untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke 73. Dengan semangat dan kekompakan seluruh warga Muarareja, lanjutnya, ia yakin akan tercipta kerukunan antartetangga dan antarumat beragama. “Kita bisa saling menghormati dan menjaga keamanan kampung secara bersama-sama,” tambahnya.

Untuk menambah semarak acara jalan sehat dan karnaval panitia juga memberikan berbagai macam dorprize dan hadiah seperti sepeda dan hadiah lainnya.

“Ini adalah acara 17an jadi harus meriah, kita juga merayakannya setahun sekali jadi bagaimanapun acaranya harus tetap meriah dan tentunya bisa menghibur dan bermanfaat bagi warga, kami juga ucapkan kepada para pihak yang sudah membantu kegiatan ini.” ujarnya.(Jaylani Iqbal/KBk)