Pemkab Tegal Dapat Jatah 304 Formasi CPNS 2018

0
3459

KabarBeritaku.com, ( Slawi )- Kabupaten Tegal, mendapatkan jatah kuota 304 formasi pada penerimaan CPNS 2018. Hal ini terungkap dalam rapat antara Komisi I DPRD Kabupaten Tegal bersama Badan Kepegawaian Daerah ( BKD ) Rabu (12/9/2018).

” Dari hasil rapat dengan BKD, ada penjelasan bawah jatah pemkab Tegal untuk CPNS 2018, sebanyak 304, yang terbagi menjadi 262 jalur umum dan 42 jalur K2 ,” kata ketua Komisi I DPRD Kabupaten Tegal, Agus Salim, SE.

Semetara formasi , lanjut Agus Salim, terdiri dari tenaga guru , tenaga kesehatan , dan tenaga teknis ( infrastruktur).” Jadi untuk formasi infrastruktur atau teknis ada 8, sisanya tenaga kesehatan dan tenaga guru, pendaftaran dibuka 19 September 2018, Pendaftaran CPNS di sscn.bkn.go.id”jelas politisi asal PKB.

 

Dilansir pendaftaran CPNS 2018 sendiri hanya dilakukan di situs sscn.bkn.go.id. Praktis, tak ada jalur lain untuyk penerimaan CPNS 2018.Pendaftaran calon pegawai negeri sipil ( CPNS) resmi dibuka pada 19 September 2018. Pelamar bisa mendaftarkan diri melalui portal http://sscn.bkn.go.id.Selanjutnya, proses seleksi akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT BKN) baik untuk pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Untuk Dokumen penerimaan CPNS 2018 yang dibutuhkan masih menunggu konfirmasi lanjut dan input dari masing – masing instasni pemerintah.

Namun bilamana mengacu pada penerimaan CPNS Pada tahun 2017 persyaratan atau berkas yang harus disiapkan oleh pelamar yakni , Untuk tenaga profesional persyaratan atau dokumen yang harus dipersiapkan sebagai berikut:

1. Fotokopi KTP

2. Fotokopi Ijazah dan Transkip Nilai yang telah dilegalisir

3. Surat keterangan akreditasi dari BAN PT.

4. Pas foto terbaru ukuran 4×6 cm sebanyak 4 lembar – latar belakang merah.(Makmur/KBk)

 

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here