Besok PMPRI Pemalang Jadi Demo? Ini Kata Kepala DPU Kabupaten Tegal

0
789
Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Tegal, Heri Suhartono.

Kabarberitaku.com, ( Slawi )- Rencana Aksi unjuk rasa Dewan Pimpinan Daerah Propinsi Jawa Tengah Lembaga Swadaya Masyaratkat ( LSM ) Pemuda Mandiri Peduli Rakyat Indonesia ( PMPRI ) yang berkantor di kabupaten Pemalang, pada Jumat (7/08/2018), di di kabupaten Tegal diyakini tidak akan melaksanakan aksinya melakukan unjuk rasa sesuai surat LSM PMPRI yang dilayangkan ke Polres Tegal. Demikian dikatakan Kepala DPU Kabupaten Tegal, Heri Suhartono, kepada kabarberitaku.com, Kamis ( 6/08/2018).

 

” Rencana aksi demo LSM PMRI dari Pemalang kemungkinan tidak jadi, yang ada besok akan datang perwakilan dari LSM PMPRI. Memamng sebelumnya ada aksi unjuk rasa dari LSM asal Pemalang tersebut di kabupaten Tegal, di depan kantor Kejaksaan Negeri Slawi, kantor bupati Tegal, kantor DPU dan Bapermades Kabupaten Tegal,”kata Heri.

 

Menurut Heri, kemungkinan tidak terjadi aksi unjuk rasa tersebut, berdasarkan informasi pihak Polres Tegal. Ia mengatakan, Dinas Perkerjaan Umum ( DPU ) Kabupaten Tegal sendiri sudah menyiapkan dua opsi bilamana audiensi dengan pihak LSM PMPRI.” seperti yang tertera di surat laporan aksi unjuk rasa , mereka ( LSM PMPRI – red) mendasari hasil audit BPK RI perwakilan Jawa Tengah tahun 2016. Kami sudah menyiapkan dua opsi bilamana nanti ditanyakan perihal kegiatan paket pekerjaan tahun 2016. yang pertama, soal paket Langon – Kemantran sedang dalam proses hukum di kejari Slawi. opsi yang kedua, paket Banjaranyar – Batuagung dan Timbangreja – Sanganjaya sepenuhnya lagi dalam proses di PN Slawi untuk pencairannya. sedangkan paket Tipar – Karangsari dari pihak pemilik PT sudah menghibahkan untuk Kabupaten Tegal dengan bukti surat hibah dari pemilik PT.” Meski saya baru menjabat, saya tidak lantas lepas tangan, karena ini persoalan taun 2016, sudah saya komunikasikan dengan kepala DPU yang saat itu menjabat yakni Pak Jaenal Dasmin,”ucapnya.

 

Heri menegaskan bahwa adanya rencana aksi demo atau audiensi sama sekali tidak menganggu aktifitas Dinas Pekerjaan Umum ( DPU ) Kabupaten Tegal. Heri juga mengucapkan apresiasi kepada sejumlah LSM/ NGO di kabupaten Tegal yang ikut merespon adanya rencana aksi protes dan demo yang dilakukan oleh LSM dari luar daerah.

 

Berdasarkan informasi yang dihimpun kabarberitaku.com, sejumlah pimpinan LSM di kabupaten Tegal menandatangani pernyataan sikap menolak aksi demo LSM PMPRI.( Jaylani Iqbal ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here