Pranata Humas Madya LIPI Terpilih Sebagai Ketua Ikatan Pranata Humas

0
82

Kabarberitaku.com, ( Tegal )- Ikatan Pranata Humas (IpraHumas) mempunyai ketua baru masa bhakti 2018- 2021, ketua Iprahumas yang baru adalah , Dr. Dyah Rachmawati Sugiyanto , Pranata Humas Madya dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) terpilih menjadi ketua setelah berhasil memperoleh 138 suara dari 323 pemilih dengan metode pemilihan secara online. Dyah Dr.terpilih setelah menyisikan empat calon lain yang maju dalam pemilihan ketua Ipra Humas, yang dilaksanakan di Salak Tower Hotel, Kota Bogor , Jum’at (7/9/2018).

 

Dyah menyampaikan bahwa Oragnisasi Ipra Humas merupakan organisasi yang berisi orang-orang hebat, dan tantangan kedepan semakin berat.
Ia menyampaikan bahwa dirinya membutuhkan dukungan dan kerjasama dari potensi yang ada di dalam oraganisasi Ipra Humas. Dyah menuturkan masih banyak pekerjaan rumah yang perlu diperjuangkan, bersama empat kandidat lainnya Dyah akan berusaha yang terbaik tiga tahun kedepan.

Sementara itu Panitia Pemilihan Ketua Ipra Humas Dwi Wulan Sari menyampaikan, utuk pemilihan Ketua Ipra Humas periode 2018-2021 ini pihaknya menggunakan sistem pemilihan online. Hal tersebut dilaksanakan munurut Wulan dikarenakan anggota dari Organisasi Profesi Ipra Humas tersebar diseluruh Indonesia, sementara Ipra Humas belum memiliki kantor dan pengurus cabang dimasing-masing Daerah belum ada, sehingga tidak memungkinkan untuk melakukan pemilihan langsung, sehingga diputuskan melalui pemilihan online.

Menurut wulan, mereka yang memiliki hak suara adalah PNS yang menjadi anggota Ipra Humas, wulan menjelaskan bahwa masa kampanye dilaksanakan selama dua minggu dan pemilihan mulai tanggal 27 Agustus 2018 sampai tanggal 3 September 2018, dan diumumkan pada saat acara Musyawarah Nasional.
Dari 624 seluruh anggota Ipra Humas se-Indonesia, jumlah anggota yang menggunakan hak suaranya 323 orang, dengan lokasi sebaran pemilih dari Kementrian atau Lembaga sebanyak 227 Suara dan dari Daerah 96 Suara.( Makmur/Adv/KBk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here