Sambut HUT TNI Ke-73, Kodim 0712 Tegal dan Jajaran Laksanakan Bersih Sampah di Pantai Muarareja Indah

KabarBeritaku.com, ( Tegal)- Dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Angkatan Laut ke-73 tahun 2018, Komando Distrik Militer 0712 Tegal menggelar karya bakti, melaksanakan acara bakti sosial pembersihan pantai di kawasan wisata Pantai Muarareja Indah, kelurahan Muarareja Kecamatan Tegal Barat, Jumat ( 28/09/2018).

Kegiatan tersebut diikuti seluruh personel Kodim 0712 Tegal, Polri , Brigif 4/DR, Yonif 407/PK, Lanal Tegal, Satradar 214/Tegal, Polres Tegal Kota, Staf Pelabuhan Perikanan Pantai Tegalsari, Pokdarwis Pantai Muarareja. Pengurus Pokdarwis, serta masyarakat setempat.

 

 

Disela-sela acara tersebut Komandan Distrik Militer (Dandim) 0712 Tegal, Letkol Kav Kristiyanto, S.Sos , menyampaikan, Karya bhakti tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT TNI ke-73 Tahun 2018 dan sengaja dilakukan dengan melibatkan berbagai unsur sebagai wujud mempererat tali silaturahim dan memperkuat kemanunggalan TNI dengan komponen lainnya guna melaksanakan tugas ke depan sesuai tanggung jawab di wilayah.

” Bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud nyata dan kepedulian memberikan motivasi agar selalu menjaga kebersihan serta sekaligus sebagai bentuk wujud kemanunggalan TNI dengan unsur lainnya, kami berharap masyarakat dapat meniru, mempertahankan dan meningkatkan serta menjaga lingkungan supaya bisa lebih indah dan bersih , kami berharap  dapat menarik simpati masyarakat Tegal atau luar Tegal untuk menikmati keindahan pantai Muarareja Indah ini”, harapnya.

Dandim juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat kota Tegal khususnya kelurahan Muarareja dan para pengunjung Pantai agar sama-sama untuk menjaga kebersihan di kawasan pantai dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat.”Buanglah sampah pada tempatnya, ingat bersih itu sehat, bersih itu indah dan bersih itu sebagian dari pada iman dan kegiatan yang dilakukan ini semoga dapat memberikan manfaat bagi semuanya”, ujar Dandim.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada anggota TNI Polri dan pengurus Pokdarwis serta Staf Pelabuhan Tegalsari yang berkenan hadir dan berpartisipasi.

“Dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat ingat hari jadi TNI, agar terwujud kemanunggalan TNI dengan masyarakat dan komponen lainnya supaya negara tidak mudah dipecah belah. Hal ini merupakan langkah awal menjelang Pemilu Pileg, Pilpres 2019, untuk menjaga persatuan dan meminimalisir dan mengantisipasi kerawanan menjelang,”pungkasnya.

Sementara Ketua Pokdarwis Muarareja Indah, Rayan, mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kodim O712/Tegal yang telah menggelar kegiatan Karya Bakti peduli lingkungan di kawasan obyek wisata pantai Muarareja Indah.” Kami ucapkan banyak terima kasih, kepada Dandim 0712/Tegal dan jajarannya, serta unsur TNI lainnya, Polri, pengurus Pokdarwis yang menggelar kegiatan bersih- bersih sampah di kawasan Obyek wisata Pantai Muarareja Indah, semoga kegiatan ini menjadi contoh bagi kami dan masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, kami ucapkan selamat HUT TNI KE 73, semoga TNI semakin dicintai Rakyat,makin jaya, semoga makin sukses kepada seluruh rekan-rekan TNI,” kata Rayan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Tegal Barat Res Tegal Kota AKP Sugeng yang mewakili Kapolres Tegal kota, Ws. Palaksa Lanal Tegal Kapten Laut (P) Subandi mewakili Danlanal, Kadis Kelautan Perikanan Pertanian dan Pangan Kota Tegal Noor Fuady mewakili Walikota Tegal, Kasikamja Satradar 214/Tegal Kapten Udara (Lek) B. E Sihombing mewakili Dansatradar 214, para Danramil Kodim 0712/Tegal serta para Perwira Polres Tegal Kota.

 

(Jaylani Iqbal/KBk)