Bus KPK Sambangi Kota Tegal

0
172

KabarBeritaku.com, ( Tegal )– Bus “Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi” KPK RIsambangi kota Tegal dalam rangkaianroadshowke 11 kabupaten/kota se Pulau Jawa, Selasa (2/10/2018). RoadShowBus KPK diterima langsung oleh Wali Kota Tegal beserta Forum koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kota Tegal dan jajaran Pemerintah Kota Tegal yang diselenggarakan di depan pintu gerbang Balai Kita Tegal.

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak KPK yang telah memasukkan kota Tegal sebagai salah satu Kota yang disambangi Bus anti Korupsi KPK, sebab tidak semua daerah mmendapat kesempatan untuk dikunjungi roadShowBus KPK.

Menurut Nursholehsalah satu kunci sukses pemberantasan korupsi adalah pelibatan masyarakat dalam gerakan anti korupsi. Ia juga menyampaikan bahwa KPK tidak hanya melakukan upaya penindakan korupsi saja, tapi harus dibantu segenap komponnendalaam rangka encegahan korupsi.

 

Wali Kota berharap, melalui momen promosi dan edukasi KPK kepada masyarakat kota Tegal, akan membuka wawasan dan pengetahuan yang baru agar dapat mewujudkan generasi yang berkualitas.

 

Sementara itu,Penasehat KPK RI Budi Santosoyang mewakili KPK dalam acara tersebut menyampaikanbahwa roadshow bus KPK jelajah negeri bangun anti korupsi ini merupakanupaya KPK RI dalam melaksanakan pencegahan tindak korupsi.

 

Menurut Budi Santoso, kota Tegal merupakan Kota Ketiga yang dikunjungi oleh roadshow bus KPK dari rencana 11 kabupaten/kota yang dikunjungise pulau Jawa.

Ia menyampaikam bahwabus tersebut sengaja untuk menghadirkan KPK untuk  membumikan isu-isupemberantasan korupsi dimasyarakat, dan agar masyarakat tahu tahu persis bagaimana mencegah atau melaporkan jika terjadi indikasi korupsi, sekaligus menghadirkan KPK secara langsung ditengah-tengah masyarakat.(Makmur/KBk)

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here