Fenomena Unik, Ikan lumba-lumba muncul di Pantai Muarareja Indah Tegal

0
362
Salah seorang anak melihat ikan lumba lumba yang muncul di kawasan Obyek Wisata Pantai Muararareaj Indah.

KabarBeritaku.com, ( Tegal )- Ikan lumba-lumba yang jumlahnya diperkirakan lebih dari dua ekor, muncul di perairan Pantai Muarareja, tepatnya di kawasan Obeyk Wisata Pantai Muararareja Indah, Kelurahan Muarareja Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal, Minggu (21/10/2018) pagi sehingga kehadiran ikan itu menjadi daya tarik bagi para nelayan dan wisatawan.

“Saya sudah puluhan tahun tinggal di kawasan ini, namun belum pernah sebelumnya melihat kehadiran ikan lumba-lumba di perairan ini,” kata Ilyas, warga setempat.

Kehadiran ikan lumba-lumba itu menjadi daya tarik bagi nelayan dan wisatawan, dengan berusaha mengambil gambarnya, atau melambatkan laju kapalnya agar bisa menikmati sensasi ikan lumba-lumba. Ikan lumba-lumba itu terlihat berenang berputar-putar.

Ketua Pokdarwis Muarareja Indah , menyatakan kekhawatirannya akan keselamatan ikan lumba-lumba itu, karena di perairan itu terdapat banyak jaring nelayan yang dipasang. “Mudah-mudahan ikan itu selamat, dan harus diberikan sanksi hukum kepada siapa saja yang mengancam atau menangkap ikan tersebut. Mudah-mudahan ikan itu muncul lagi, agar menjadi daya tarik bagi wisatawan,” katanya.

Ia menyebutkan dirinya senang dengan kehadiran ikan lumba-lumba itu, dan berharap pemerintah terus menyosialisasikan kepada masyarakat untuk menjaga kelestarian laut, termasuk ikan lumba-lumba.

Pantai Muarareja Indah termasuk objek wisata pantai yang mudah dijangkau dari kota Tegal. Objek wisata pantai ini juga menjadi favorit bagi wisatawan adalah kesejukan udara dan keindahan pantainya.(Makmur/KBk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here