Kembangkan Wirausaha Muda, Pemkab Tegal Anggarkan Rp 1 M di APBD 2019

0
248

KabarBeritaku.com, ( Slawi )- Pemerintah Kabupaten Tegal, terus menggalakkan program wirausaha muda. Pada tahun 2019, pemerintah daerah menganggarkan dana Rp 1 Miliar di APBD 2019.

“Tahun 2019 dianggarkan sebesar Rp 1 miliar, anggaran ini untuk meningkatkan wirausaha muda di Kabupaten Tegal. Anggaran tersebut diperuntukkan untuk 100 wirausaha muda ,” kata ketua Komisi I DPRD Kabupaten Tegal, Agus Salim Senin (22/10/2018).

Menurutnya, komisi I DPRD Kabupaten Tegal, sudah memberikan catatan khusus bagi instansi terkait agar realisasi program benar-benar mengikuti aturan yang ada dan sesuai dengan tujuan awal, yakni menciptakan wisausahawan muda yang produktif. Politisi asal PKB ini berharap, Bappeda sebagai OPD terkait harus mampu memberikan perubahan mindset terhadap calon pengusaha muda. Modal berupa uang yang diberikan bukan tujuan utama, melainkan pengetahuan atau pengalaman yang menjadi tujuan utama.

Wirausahawan muda ini,lanjut Agus Salim merupakan salah satu program unggulan pemerintahan, ” jika program ini berjalan baik maka pemerintah daerah menargetkan mampu mencetak ribuan wirausahawan muda,”pungkasnya.(Makmur/KBk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here