Musim Pancaroba, Walikota Tegal Himbau Waspadai Kebakaran Lahan

0
14

KabarBeritaku.com, ( Tegal )- Disaat pancaroba seperti saat ini,dimana banyak lahan kering dan angin cenderung kencang, masyarakat perlu mewaspadai ancaman bahaya kebakaran lahan, demikian disampaikan Wali Kota Tegal M. Nursholehdalam giat Wali Kota Menyapa, di radio Sebayu FM, Rabu (10/10/2018) yang mengamvil tema “Tanggap Bencana dan Penanggulangganya”

Wali Kota menghimbau kepada masyarakat agar tidak sembarangan dalam membakar sampah dan puntung rokok, karena jika pembakaran tersebut tidak diawasi maka bukan tidak mungkin bisa berpotensi terjadi kebakaran.

Plt. Kepala PelaksanaBadan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Tegal, Andri Yudi Setiawanyang hadir dalam acara teraebut menyampaikan dari beberapa kejadian yang terjadi akhir-akhir ini memang didominasi oleh kebakaran lahan dan rumah. Yudi menyampaikan di bulan September 2018 BPBD mencatat sudah terjadi 10 kejadian kebakaran lahan dan di bulan Oktober 2018 sudah terjadi 4 kejadian kebakaran.

Menurut Andri Yudi yang perlu di perhatikan adalah pembakaran lahan ini berada didekat pemukiman warga, sehingga apabila kebakaran lahan ini tidak bisa ditangani dengan cepat bisa merembet ke pemukiman.

Dalam kesempatan tersebut Andri Yudi menyampaikan, pihaknya dan Pemadam Kebakaran siap apabila, masyarakat membutuhkan pendampingan apabila masyarakat melakukan kerja bhaktiapabila dilingkungannya terdapat lahan kering yang ingin dibersihkan, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.(Makmur/Adv.KBk)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here