Wali Kota Tegal Kunker ke Belgia, Apa Tujuannya ?

0
132
Wali Kota Tegal Nursoleh

KabarBeritaku.com, ( Tegal )- Wali Kota Tegal Drs. HM Nursholeh, M.MPd, melakukan kunjungan kerja keluar negeri. Ini tujuan kunjungan walikota ke Belgia
” Saya melakukan kunjungan kerja ke Belgia bukan untuk piknik, tapi merupakan tugas resmi karena telah mendapat ijin baik dari Gubernur Jateng maupun Mendagri”,ujarnya dihadapan sejumlah masyarakat Kota Tegal dalam pengajian yang diselenggarakan di Peringgitan Rumah Dinas Wali Kota Tegal.Kamis (20/12/2018) malam.

Selain masyarakat umum, hadir dalam kegiatan tersebut jajaran kepala OPD, Camat hingga Lurah dilingkungan Pemerintah Kota Tegal. Diawali dengan Pembacaan Surat Yasin, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pembacaan tahlil serta tausiyah oleh Ustad M.Akrom.

 

Selain itu, lanjut Nursoleh, kunjungan ke Belgia memenuhi undangan dari AWEX Wallonia Region, Belgia guna melakukan penandatanganan MoU antara AWEX dengan APIK BANGET ( (Asosiasi Perajin Industri Kecil Siap Mengembangkan Ekonomi Tegal) yang bertempat di kantor AWEX di Place Saintctelette, Brussels. Belgia. “Di Belgia saya juga diterima Duta Besar Indonesia untuk Belgia Yuri Oktavian Thamrin yang didampingi Atase Perdagangan, Atase Perindustrian dan sejumlah staf Kedutaan RI di Belgia”,terangnya.

Dengan penandatangan MoU ini dikatakan walikota, IKM Kota Tegal akan didorong untuk terus berinovasi mengembangkan produk untuk melakukan ekspor sesuai syarat dan ketentuan, untuk memenuhi permintaan pasar Eropa melalui belgia sebagi pintu masuknya. Karena itu dirinya berharap kepada masyarakat Kota Tegal agar tetap mendukung dirinya di sisa masa tugasnya yang hanya tinggal tiga bulan. “Sisa jabatan ini akan saya gunakan terus untuk terus membangun Kota Tegal, harapannya saya dapat mengakhiri tugas dengan baik,”pungkasnya.(Makmur/KBk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here