Walikota Tegal Mengajar Di Terminal

0
131

KabarBeritaku.com, ( Tegal )- Wali Kota Tegal, M. Nursholeh, Senin Pagi (3/12/2018) mengajar disekolah Terminal di Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Sakila Kerti yang terletak di Terminal Bus Tegal. Nursholeh memberikan pembekalan kepada peserta didik yang sebagian besar merupakan pedagang asongan di terminal bus Tegal.

Nursholeh menyampaikan kepada peserta diidik sekolah Terminal agar tetap bersemangat, meskipun sudah berusia lanjut. Bahkan Ia berharap ada alumni dari sekolah terminal yang bisa meneruskan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi.

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota juga menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada TBM Sakila Kerti yang sudah mendapatkan beberapa penghargaan ditingkat pusat. Menurutnya ini adalah salah satu wujud upaya yang dilakukan untuk.mengentaskan buta aksara di Kota Tegal. Wali Kota juga meemberikan secara simbolis bantuan tempat sampah untuk beberapa TBM di kota Tegal.

Sementara itu pendiri TBM sakila Kerti, DR. Yusqon menyampaikan bahwa, pihaknya kini tengah menyiapkan modul pembelajaran untuk sekolah terminal. Ia berharap modul ini bisa cocok untuk diterapkan di sekolah-sekolah semacam dengan sekolah terminal ditempat lain.
Menyinggung keberhasilan TBM Sakila Kerti meraih beberapa Penghargaan, DR. Yusqon mmenyampaikan capaian tersebut adalah buah dari kerjasama yang baik, dari semua pihak. DR. Yusqon berharap kedepan sekolah Terminal ini bisa menjadi tempat percontohan di daerah lain, dan sekolah terminal akan semakin bertambah maju.(Makmur/Adv/Kbk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here