Bupati Tegal Pimpin Upacara Hari Amal Bakti Kemenag Ke 73

0
34
  1. KabarBeritaku.com, ( Slawi)-  Bupati Tegal, Umi Azizah menjadi inspektur upacara dalam peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) ke-73 Tahun 2018. Upacara yang diselenggarakan di Halaman Kantor Bupati Tegal ini dihadiri oleh anggota Forkopimda, para Kepala OPD, pejabat dilingkungan Kemenag dan Ribuan peserta upacara dari jajaran Kementerian Agama Kabupaten Tegal, Kamis (3/1/2019).

Sejalan dengan tema yang diangkat, yaitu Jaga Kebersamaan Umat. Umi Azizah dalam sambutan Menteri Agama, Lukman Hakim, mengajak seluruh masyarakat terutama peserta upacara untuk senantiasa menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan, dan menempatkan diri di atas dan untuk semua kelompok dan golongan kepentingan.

“Mari jaga kebersamaan, keutuhan sesama anak bangsa. Mari hindari segala ujaran, perilaku, dan sikap yang bisa menimbulkan luka bagi sesama saudara,” pungkas Umi.

Seluruh ASN dan jajaran Kementerian Agama harus menjadi perangkai, penjalin dan perajut tenun kebangsaan kita yang bhineka. Harus menjadi teladan dalam kesederhanaan, kejujuran, dan keikhlasan dalam amal bakti bagi segenap warga negara tercinta.

Memasuki tahun 2019, enam sasaran strategis dari program Kementerian Agama telah digariskan, yakni meningkatnya kualitas kehidupan umat beragama, meningkatnya harmoni sosial dan kerukunan umat beragama, meningkatnya kualitas pelayanan keagamaan, meningkatnya akses pelayanan pendidikan, meningkatnya mutu pendidikan agama dan keagamaan, dan peningkatan kualitas tata kelola pembangunan bidang agama.

Dalam mewujudkan enam sasaran strategis itu, dikatakan Menag, harus tercermin dalam program kerja pusat dan daerah. Di samping itu, pembinaan toleransi dan kerukunan antar-umat beragama, pengembangan moderasi beragama dan pembangunan akhlak bangsa perlu disuarakan lebih nyaring di ruang-ruang publik.

“Toleransi beragama dapat dimaknai sebagai sikap saling menghormati dan menghargai atas perbedaan yang ada pada pihak lain,” tutup Umi.(Makmur/KBk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here