Home Gaya Hidup Pergantian Tahun Baru, Pokdarwis Muarareja Indah Gelar Tasyakuran dan Doa Bersama

Pergantian Tahun Baru, Pokdarwis Muarareja Indah Gelar Tasyakuran dan Doa Bersama

4474
0
Kepala Kelurahan Muarareja Zaenal Ashikin,S.Sos menyerahkan potongan tumpeng tasyakuran dan doa bersama kepada ketua Pokdarwis Muarareja Indah, Rayan, didampingi wakil ketua Pokdarwis Rifandi Abu Bakar.

KabarBeritaku.com, ( Tegal )–  Suka cita malam pergantian tahun sudah berlalu, ternyata kebahagiaan penuh rasa syukur itu juga turut dirayakan di dalam lokasi obyek Wisata Pantai Muarareja Indah kelurahan Muarareja Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal.

Pergantian tahun 2019 menjadi semangat tersendiri bagi seluruh jajaran kelompok sadar wisata ( Pokdarwis) Muarareja Indah, bekerjasama dengan IPNU, IPPNU, Karang Taruna.Semangat itu tergambar melalui acara syukuran dan doa bersama menjelang malam pergantian tahun malam tadi.

” Lokasi tasyakuran dan doa bersama, didepan sekrtariat Pokdarwis Muarareja Indah , dipilih sebagai tempat acara, sekaligus mengajak seluruh warga, tokoh masyarakat anggota Pokdarwis, untuk bersyukur atas pencapaian selama tahun 2018,”ujar ketua Pokdarwis Muarareja Indah, Rayan, Senin ( 01/01/2019).

Rayan mengatakan, do’a bersama ini digelar untuk keselamatan masyarakat Tegal khususnya pelaku perekonomian kawasan wisata pantai Muarareja. ”

 

Sementara menurut tokoh masyarakat dan pengiat wisata, Suwardi, dengan menjaga kelestarian laut harus ditularkan kepada generasi penerus bangsa. “Kita akan pulang ke rahmat Allah SWT, jika tidak kita jaga laut, nanti apa yang akan diwariskan kepada anak cucu kita, termasuk dalam mencari rejeki di kawasan obyek wisata harus mengedepankan keberkahan,”” tuturnya.

 

Pria yang akrab dipanggil Wage ini juga menghimbau kepada pelaku perekonomian ( Pemilik warung -red) untuk tidak menjual minuman keras. Karena kata Wage, hal tersebut dapat menyebabkan wisatawan enggan untuk berkunjung. ” Saya contohkan ada 5 orang yang sedang mabuk diwarung kita, sementara ada puluhan pengunjung yang akan datang juga kewarung kita, tapi melihat ada yang mabuk maka yang niat mau mampir diwarung kita jadi malas. Mari bersama – sama kita wujudkan Sapta Peseona di Pantai Muarareja Indah ini, agar kedepan semakin maju dan dilirik oleh wisatawan baik lokal maupun luar daerah,” jelasnya.

 

Kepala Kelurahan Muarareja, Zaenal Ashikin,S.Sos, dalam sambutanya mengajak agar masyarakat Muarareja menyampaikan, sektor pariwisata khusus di pantai Muarareja dengan potensinya yang luar biasa, bisa menjadi andalan dalam memajukan perekonomian di masa kini dan mendatang. Apalagi, dari tahun ke tahun, sektor pariwisata menunjukkan tren positif. Pariwisata dikatakannya berkontribusi cukup besar bagi masyaratkat kelurahan Muarareja secara ekonomi secara tidaklangsung.
” Pariwisata Pantai Muarareja bisa menjadi sektor yang menjanjikan apabila dikemas dengan menarik dengan menonjolkan kebudayaan lokal. Wisata harus dikembangkan menjadi tontonan menarik untuk semua generasi. Karena dengan adanya wisata di kawasan Kelurahan Muarareja ini, secara langsung atau tidak langsung membawa dampak pada peningkatan perekonomian warga, maka mari bersama- sama untuk dijaga dilestarikan, agar kedepan lebih baik,” kata Zaenal.

 

Acara tasyakuran dan doa bersama dimeriahkan oleh tausiyah yang di isi oleh KH. Misbachul Mustofa, Kesenian khas Tegal Balo- balo,Hadroh oleh IPNU dan IPPNU Ranting Muarareja. (Makmur/KBk)