Program Sahabat Keluarga Kemendikbud Akan Gelontorkan 100jt

KabarBeritaku.com, ( Slawi )– Bertemu langsung dengan Bupati Tegal Umi Azizah di ruang kerjanya senin (11/3/2019), Ketua Karang Taruna Kabupaten Tegal Edi Sulistiyo bersama Relawan Peduli Pendidikan menyampaikan hasil audiensinya Dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Ada tiga hal yang disampaikan Edi dalam pertemuan tersebut, yang pertama yaitu rencana program sahabat keluarga yang mana Kabupaten Tegal akan dijadikan pilot project oleh Kemendikbud. Yang kedua mulai bulan juni program tersebut akan mulai disosialisasikan, lanjutnya. Dan yang terakhir terkait dengan pendanaan, dari Kemendikbud menyediakan 100jt untuk program tersebut tetapi tim penggerak program harus memiliki surat keputusan yang diterbitkan oleh Bupati, pungkasnya.

Umi Menyambut baik rencana program tersebut, ia menambahkan untuk penerbitan SK alurnya harus jelas. ke dinas mana program ini akan berlabuh dan siapa yang akan melaksanakannya, ujar Umi. dirinya juga menunggu pengajuan dari Dinas yang terkait program ini untuk segera menerbitkan SK.

Diakhir pertemuaan Edi bersama Relawan Peduli Pendidikan menyerahkan oleh-oleh dari Kemendikbud berupa buku-buku tentang pendidikan anak untuk keluarga.(Makmur/KBk)