Antisipasi Kerusuhan, Polres Tegal Gelar Simulasi Pengamanan Pemilu 2019

KabarBeritaku.com, ( Slawi )– Simulasi pengamanan Pileg dan Pilpres tahun 2019 merupakan skenario kejadian terburuk yang mungkin terjadi ketika pelaksanaan nanti. Sehingga kegiatan yang dilaksanakan tersebut sebagai bentuk antisiapasi. Tetapi Polres Tegal sudah menyiapkan diri melakukan antisipasi dengan menggelar simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) yang berlangsung di Halaman Depan Kantor Bupati Tegal, Selasa (5/3/2019) pagi tadi.

“Latihan bersama pengamanan pileg dan pilpres tahun 2019 untuk megantisipasi kejadian terburuk atau kegaduhan akibat ketidakpuasan masyarakat terhadap penyelenggara pemilu,” ujar Kapolres Tegal, Dwi Agus Priyanto.

Menurut Kapolres bahwa kegiatan simulasi pengamanan kota sebagai gambaran atau wujud nyata jika terjadi kegaduhan saat penyelenggaraan Pilpres nanti. Selain itu, juga sebagai usaha mempersiapkan diri semua anggota personil yang terlibat dalam pengamanan agar mendapat pengetahuan dan memahami masing-masing tugas pokok dalam menjalankan tugas pengamanan Pilpres.“Dari simulasi ini dapat menjadi bahan evaluasi kami terkait sarana prasarana, teknik dalam kesiapan pengamanan,” papar Dwi.

Saat simulasi tersebut, sebanyak 350 personel TNI Polri dikerahkan.”Dalam pengmanan ini, kita mengerahkan sekitar 350 personel unsur TNI Polri,” ungkapnya.(Makmur/Kbk)