Bupati Tegal dan Kemenpora Terima Tumpeng Harlah IPNU-IPPNU

KabarBeritaku.com, ( Slawi )- Di depan ribuan kader Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) seJawa Tengah, Bupati Tegal Umi Azizah dan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menerima potongan tumpeng. Tumpeng yang dipotong oleh Ketua PW IPNU Jawa Tengah Ferial Farhan bersama Ketua PW IPPNU Jawa Tengah Sri Nur Ainingsih ini merupakan rangkaian acara Harlah IPNU ke 65 dan Harlah IPPNU ke 64. Acara yang bertajuk Ngaji dan Sholawat Untuk Bangsa diadakan sabtu (16/3/2019) di GOR Indoor Trisanja Slawi.

Dibuka dengan Apel 1000 Pasukan Jawa Tengah yang dihadiri oleh Corp Barisan Pelajar (CBP) dan Korp Pelajar Putri (KPP) pada pkl. 13.00 WIB acara ini dilanjutkan dengan Launching SIA-IPNU (System Informasi Administrasi Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama) yaitu sistem database organisasi PW IPNU Jawa Tengah yang mengemas Administrasi dalam satu sistem canggih informatika. Bersama Veve Zulfikar dan Abi Zulfikar, semua peserta larut dalam lantunan sholawat pembuka “Ya Habibal Qolby”.

Dalam acara tersebut, Hadir pula Pengasuh Pondok Pesantren API Tegalrejo K.H M.Yusuf Chudlori (Gus Yusuf) memberikan tauziyah. Hubbul wathon Minnal Iman “Mencintai tanah air merupakan sebagian dari iman” Ungkap Beliau didepan Ribuan Kader IPNU IPPNU SeJawa Tengah yang hadir. Dalam Tauziyah tersebut, Beliau mengajak untuk Menjaga Aqidah dengan keilmuan dan Bersama-sama memerangi Hoax.

Dalam acara yang bertema “Pelajar Hebat, Cinta NKRI” Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dalam sambutannya memberikan motivasi bahwa “IPNU IPPNU harus mempunyai cita² untuk mengharumkan bangsa dan Negara, untuk itu saya himbau jika suatu saat nanti bisa diadakan Pekan Olahraga IPNU IPPNU”

Acara tersebut ditutup dengan sesi Pemotongan tumpeng kemudian do’a penutup oleh K.H Khambali Usman selaku Rais Syuriah PC NU kab.Tegal dilanjutkan dengan kolaborasi sholawat Asyghil oleh Veve Zulfikar, Abi Zulfikar dan Menpora.(Jaylani/KBk)