PU Komitmen Tingkatkan Kinerja Cedas dan Inovatif

KabarBeritaku.com, (Slawi)- Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Tegal berkomitmen meningkatkan kinerja lebih cerdas dan inovatif kedepan. Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas PU Hery Suhartono, baru-baru ini.

“Kami, semua akan melaksanakan pekerjaan secara cerdas punya inovasi dan memiliki strategi,sesuai dengan tupoksi di masing-masing bidang.Maka untuk itu sebelum dilaksanakan perlu dilakukan pembenahan kerja baik dari personil dinas maupun dari penyedia jasa, dan itu berlaku baik kegiatan lelang maupun penunjukan langsung”, kata Hery.

Dikatakan Heri , mengimpelementasikan pembangunan infrastruktur disegala bidang baik kebinamargaan, keciptakaryaan dan sumberdaya air.Adapun mengenai strategi, Hery menjelaskan hal tersebut terkait, banyaknya persaoalan atau halangan tidak menjadi penghambat. Untuk itu dia tetap optimistis, kondisi tersebut tidak menghalangi jajarannya untuk mewujudkan capaian kinerja yang sudah menjadi target dalam rencana strategis, khususnya yang menjadi kewajiban dinas PU.

” Kami akan melakukan pembenahan pada administrasi atau pemberkasan di masing-masing paket kegiatan, kedua, perihal pengawasan atau konsultan pengawas yang telah di tunjuk oleh dinas harus bisa melaksanakan dan bertanggungjawab sesuai dengan tugasnya. Yang ke tiga, perihal perencanaan harus mempersiapkan apa yang di butuhkan sesuai yang di persaratkan guna lancarnya jalannya pelaksanaan kegiatan. Dan yang ke empat, tertib pada hasil di berita acara pemeriksaan.

Ditambahkannya lagi, hasil pemeriksaan pejerjaan seperti untuk menghitung volume pekerjaan bukan lagi dari PPHP, tetapi yang memeriksa dan menghitung adalah Tim Pendamping Pemeriksa Pekerjaan (TP3). Bukan hanya itu saja, pada proses kegiatan paket lelang nanti pihaknya akan memberikan masukan pada panitia lelang agar bisa melakukan verifikasi peserta lelang termasuk pada hal presentasi penawaran.

Kalau penurunannya diatas sepuluh persen atau penurunannya sangat tidak wajar, panitia harus mengevaluasi ulang guna tidak terjadi pelanggaran di pelaksanaan. Saya berharap panitia lelang untuk memenangkan peserta, betul-betul rekanan yang kredibel yang bukan hanya mampu melaksanakan pekerjaan tetapi lebih mengedepankan mutu dan kwalitas pekerjaan,”ucapnya.

Untuk itu lanjut Heri, jika semua bekerja secara normatif.” 2019 ini tentunya kita rubah dan review kembali sesuai dengan kemampuan keuangan daerah, tentunya dengan memilih pioritas-prioritas pembangunan yang harus kita laksanakan termasuk apa yang sudah ada dalam Renstra PU,” demikian ujarnya.(Jaylani/KBk)